Ini Tuntutan Aliansi Mahasiswa Unilak

RiauKepri.com, PEKANBARU – Aliansi Lembaga Mahaiswa Universitas Lancang Kuning menggelar unjukrasa di DPRD Riau, Senin (17/9/2018). Adapun tuntutan mahasiswa Unilak sebagai berikut:

1. Segera stabilkan nilai tukar rupiah terhadap dollar dalam tempo sesingkat-singkatnya dengan cara menolak import asing dan lebih memberdayakan produksi lokal untuk perekonomian negeri.

2. Semangat Riau berdaya di negeri yang kaya. Aliansi ini berporos sebagai corong agen of change menyuarakan Unilak menjemput marwah perekonomian masyarakat Riau.

3. Dalam permasalahan kelola Blok Rokan pemerintah Pusat mengkaji ulang dalam penetapan pertamina sebagai pemenang pengelolaan Blok Rokan dengan melihat kurva permintaan masyarakat Riau, serta kajian strategis Badan Usaha Milik Daerah sebagai tanggung jawab sosial pemerintah terhadap masyarakat di daerah dalam semangat kedaulatan energo sosial, memberi peluang prioritas ke masyarakat daerah.

Baca Juga :  BM R1 Bukit Batu Ucapkan Rasa Syukur Atas Kemenangan Syamsuar - Edy di Pilgubri 2018

4. Sudah saatnya Provinsi Riau membentuk kilang minyak sendiri dan studi laboratorium mengenai migas sebagai bentuk edukasi persiapan untuk putra-putri ke depan.

Sampai berita ini diturunkan, mahasiswa Unilak masih berada di luar pagar DPRD Riau. Massa unjukrasa berorasi dan berunding dengan pihal keamanan, namun belum membuahkan hasil. Massa unjukrasa tetap tidak bisa masuk ke gedung DPRD Riau, hal ini menyebabkan jalan Jenderal Sudirman macet. (RK2)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *