Stage II, Tinggal 59 Pebalap, 10 Didiskualifikasikan

RiauKepri.com, SIAK- Hari kedua Tour de Siak 2018, hanya tinggal 59 periders atau pembalak yang berhak maju beradu kecepatan di stage II. Sebelumnya, di stage I sebanyak 69 rider dari 14 team yang berlomba namun 10 di antaranya didiskualifikasi lantaran tidak sampai ke garis finish.

“Ya, sesuai data yang kita terima dari juri, 10 pebalap didiskualifikasikan karena tidak sampai ke garis finish,” kata Ketua Panitia Tour de Siak 2018, Fauni Asni, yang juga menjabat Kadis Pariwisata Siak saat penyerahan jersey stage I di depan Istana Siak, Rabu (19/8/2018).

Baca Juga :  Pelaksanaan Tour de Siak 2018 Sudah Mantap, Ada Tambahan Satu Team

Sepuluh riders yang didiskualifikasi itu adalah pembalap yang kesemuanya tergabung dalam team dalam negeri. Untuk team lokal ISSI Siak, semua ridersnya terhenti di stage I.

“Tak masalah jika pebalap kita semuanya gagal, karena ini adalah pengalaman pertama kita. Yang jelas kita sudah mencatat sejarah,” kata Ketua ISSI Siak, Roni Rahmad.

Untuk stage II di hari kedua Tour de Siak, para riders beradu cepat sepanjang 115.45 km di jalur Siak ke Sungai Apit dan kembali lagi ke Siak.

Baca Juga :  Balita Tewas, Kejamnya Ayah Tiri di Pekanbaru Ini

Pelepasan riders stage II di depan Istana Siak dilakukan Wakil Bupati Siak, Alfedri. Selebum orang kedua ini mengangkat bendera dilakukan penyerahan jersey masing-masing juara sesuai tingkatannya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *