RiauSiak

Lauching Program KPK Binaan BAZNAS, Ini Harapan Alfedri

RiauKepri.com, SIAK- WakiL Bupati Siak, H Alfedri, melalukan lauching Program Komunitas Pedagang Keliling (KPK) Kabupaten Siak yang digelar di halaman Kantor Camat Tualang, Jumat (22/09/18)

Hadir pada Kesempatan ini Ketua BAZNAS Kab Siak, H Abdul Rasyid Suharto beserta komisioner, Camat Tualang, Zalik Efendi, KUA Tualang, Korwas Pendidikan Tualang dan para komunitas Pedagang Keliling Kabupaten Siak.

Dalam arahannya, Alfedri mengatakan, bantuan zakat yang diberikan kepada masyarakat pedagang keliling oleh pihak BAZNAS Siak dapat diusahakan dengan baik, mudah-mudahan 3 tahun kedepan para KPK ini menjadi para pedagang yang sukses sehingga bisa berzakat dimasa akan datang.

Alfedri mengingatkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tualang, agar membayarkan zakatnya ke BAZNAS, karena kalau dilihat dari jumlah penduduk yang ada di Tualang berkisar I70 ribu jiwa, jumlah ini cukup besar. Hampir sepertiga jumlah penduduk Kabupaten Siak, tentunya potensi zakat cukup besar.

“Kalau lah masyarakat Tualang ini maksimal membayarkan zakatnya tentunya pengumpulan zakat akan meningkat dan akan lebih banyak lagi zakat bisa salurkan zakat di daerah ini,” Alfedri.

Alfedri juga mengajak kepada pedang keliling agar senantiasa menjalankan perintah Allah dan sama-sama mengajak, mengingatkan teman-teman dan saudara yang lain untuk berinfak dan bersedekah dengan harapan agar usaha yang di jalankan menjadi sukses, dan mendapat berkah dari Allah SWT.

Ketua BAZNAS Siak, H.Abdul Rasyid Suharto, dalam sambutannya menyampaikan, lauching program KPK Binaan BAZNAS ini merupakan program bantuan zakat produktif yang telah dialokasikan di setiap kecamatan.

“Bantuan kita salurkan pada para mustahik Pedagang pola produktif swbanyak 38 orang, dan jumlah yang diterima bervariasi antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Bagi sepeda motor dan gerobak mereka yang rusak kita baiki,” ucap Rasyid.

Baca Juga :  Aneka Ragam Produk Unggulan Daerah Tersedia di Bazar MTQ ke 43 Bengkalis di Pakning

Sebelumnya, sambung Rasyid, para pedagang KPK ini telah diberikan pelatihan pembekalan ilmu seputar peningkatan usaha mereka, dengan harapan agar usaha yang dijalankan berhasil dan tumbuh kembang.

“Kita dari BAZNAS akan melakukan pembinaan dan pemantauan terhadap komunitas pedagang keliling ini dengan UPZ dan pihak kecamatan. Harapan kita agar bantuan yang kita salurkan berdaya guna dan memperoleh hasil yang baik terhadap peningkatan ekonomi mereka,” tutup Rasyid. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *