Ribuan Orang Tumpah Ruah di Jalan Sudirman Pakning, Saksikan Pawai Taaruf MTQ ke 43 Bengkalis

Pawai taaruf mtq ke 43 kabupaten Bengkalis di Pakning

RiauKepri.com, BUKITBATU – Ribuan orang tumpah ruah di jalan jendral sudirman Sungai Pakning, untuk menyaksikan pawai taaruf.

Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY secara resmi melepas pelaksanaan Pawai Sempena Ta’aruf  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu (22/9) siang, di Jl. Jend. Sudirman.

Diikuti ribuan peserta, yang meliputi 11 kecamatan, meliputi Kafilah Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Bantan, Mandau, Rupat Utara, Siak Kecil, Bandar Laksmana, Bathin Solapan,  Talang Muandau, Rupat, dan Kecamatan Pinggir, pawai berlangsung meriah dengan penuh nuansa Islami.

Sebelum melepas pawai, dalam sambutannya, Bupati Bengkalis yang diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY memaparkan, sejatinya perhelatan pawai ta’aruf yang digelar ini untuk  memperkenalkan keunikan dan kekhasan serta gelaran seni dan budaya yang bernuasa keislaman bagi kecamatan se-Kabupaten Bengkalis sebagai kafilah pada MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Kunjungan Mendadak Syamsuar, Begini Ekspresi Pegawai Puskesmas Sungaiapit

“Jadikan momentum perhelatan MTQ ini untuk menggali potensi kecamatan dalam pandangan Islam dalam mewujudkan kesejahteraan dengan pembangunan nurani dan jiwa yang tidak ada pertentangan,” pintanya Bustami.

Selanjutnya, Bustami mengajak kepada seluruh element masyarakat serta para kafilah yang meramaikan pawai agar menjaga kekompakan.

“Mari bersama kita bangun semangat jasmani dan nurani, demi menegakkan sendi – sendi kehidupan Islami secara menyeluruh bagi umat Islam khusunya di Kabupaten Bengkalis, nantinya kita mampu menghasilkan kafilah-kafilah yang bisa berkompetisi kedepannya dengan kemampuan baik dan dengan prestasi yang meningkat”, pungkasnya.

Baca Juga :  Syamsuar Haramkan Politik Uang

Ribuan masyarakat berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman, tepatnya di jalan lintas Sei. Pakning – Pekan Baru, Sabtu (22/9) siang.

Ribuan masyarakat  dari seluruh perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis  mengikuti pawai ta’aruf dalam rangka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018. Pawai yang diikuti ribuan masyarakat dan  kafilah ini berasal dari 11 Kecamatan.

Melalui Pantauan media ini, ribuan masyarakat telah berkumpul sejak pukul 13.30 Wib, untuk mengikuti rangkaian kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis.

Bermacam jenis atraksi dan kesenian yang ditampilkan meriahkan  pawai ta’aruf ini, seperti Pakaian Adat, Drum Band, Silat,  Reog dan sebagainya.

Baca Juga :  Lelaki Tergeletak di Pasar Cik Puan Dijemput Tim Berpakaian "Astronot," Ini Akhirnya

Kegiatan tersebut disambut baik Sekretaris Daerah H Bustami HY beserta Rombongan dengan penuh keceriaan, dikarenakan penampilan tersebut mengingatkan banyaknya kesenian dan budaya yang ada di negeri junjungan ini.Terkait kegiatan pawai kafilah MTQ tingkat Kabupaten  Bengkalis  ini, Jl simpang selari, Jl. dompas, Jl. Ahmad Yani,  ditutup sementara waktu. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *