Kampanye Damai, Ini Dua Alasan Calon Anggota DPD RI Edi RM Pakai Blangkon

RiauKepri.com, PEKANBARU- Calon Anggota DPD RI 2019, Edi Ahmad RM, mengikuti kampanye damai yang digelar KPU Riau, Ahad (22/9/2018). Yang menariknya budayawan dan tokoh muda Melayu ini konsisten menggunakan blangkon pakaian khas masyarakat Jawa mengikuti prosesi kampanye damai yang digelar serentak se Indonesia tersebut.

Kampanya damai yang berlangsung di Jalan Sudirman Pekanbaru, selain diikuti partai politik, timses pasangan Capres dan Cawapres serta 27 Calon Anggota DPD RI, juga dihadiri PLT. Gubri Wan Thamrin Hasyin, Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli, Kapolda Riau dan Komisionir KPU Riau.

Baca Juga :  Kampung Bukit Agung Juara Umum MTQ XI Kecamatan Kerinci Kanan

Menjawab pertanyaan, Edi RM mengatakan, ada dua alasan kenapa dirinya menggunakan blangkon. “Pertama misi idealisme dalam membangun dialektika kebudayaan. Kedua misi praktis untuk memudahkan masyarakat untuk mengenal dan memilih diri saya,” ujar Edi RM yang memiliki nomor urut 26 dengan slogan Apapun Partainya, DPD RI Coblos Blangkonnya.

Edi RM putra Indragiri yang besar di Kabupaten Kampar ini mengharapkan dukungan dari masyarakat Riau agar dirinya terpilih sebagai senator dari wilayah Bumi Lancangkuning ini.
“Biar saya dapat mengaum dalam memperjuangkan persoalan-persoalan Riau di Senayan,” tegas Edi RM. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *