Degil, Satu dari Dua Kawanan Jambret di Mandau Didor Polisi

RiauKepri.com, BENGKALIS– Polisi melakulan penangkapan dua tersangka kawanan jambret yang sering beraksi di Mandau, Kabupaten Bengkalis. Satu diantara degil alias melawan dengan melarikan diri, untuk menghentikan langkahnya terpaksa ditembak polisi.

Tersangka jambret yang ditembak polisi itu atas nama Zf alias Zul, sementara temannya yang juga ikut diamankan AZ. “Satu tersangka jambret terpaksa kita lumpuhkan, karena saat penangkapan melakukan perlawanan,” kata Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, Selasa (25/9/208).

Drama penangkapan kawanan jambret ini terjadi pada hari Sabtu, tanggal 22 September 2018, sekira pukul 21.00 WIB. Hal ini berkat informasi yang diperoleh team Opsnal Polres Bengkalis BKO 125, tentang keberadaan tersangka.

Baca Juga :  Mantap, Polres Inhu Raih Predikat Terbaik Stakeholder Semester I 2019

Tersangka AZ pun ditangkap di
Jalan Singgalang, Kelurahan Balik Alam, Kecamatan Mandau. AZ bernyanyi melakukan pencurian dengan kekerasan atau curas/jambret bersama Zf.

“Dalam aksinya, Zf berperan sebagai eksekutor atau yang merampas barang milik korban sedangkan AZ berperan sebagai joki sekaligus pemilik sepeda motor beat yang digunakan dalam melakukan kejahatan,” ucap Yusup.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti
tiga unit handphone yang diduga sebagai hasil pencurian dengan kekerasan. Kepada polisi kedua tersangka juga mengakui telah delapan kali melakukan aksi kejahatannya di wilayah hukum yang sama pada tempat yang berbeda. (RK1)

Berikut ini delapan TKP Curas atau jambet yg dilakukan oleh dua terlapor tersebut;

Baca Juga :  Syamsuar Presentasi Ekonomi Kreatif di ICCF 2019, Ini Kehormatan Bagi Riau

1.) Dibulan Agustus 2018 pkl.11.00 wib TKP Jl.Jend.Sudirman dekat Pujasera ada mengambil dompet warna hitam berisikan identitas pemilik berikut uang tunai sebesar Rp.220.000,- (dua ratus dua puluh ribu rupiah).

2.) Minggu Kedua di bulan September 2018 pkl.20.30 wib TKP Jl.Hang tuah depan VIP Karaoke ada mengambil 1 (satu) unit Handphone merk Xiaomi

3.) Bulan Agustus 2018 pkl.15.30 wib TKP Jl.Rangau dekat SPBU ada mengambil Dompet berisikan 1 (satu) unit Handphone merk Samsung J1 warna hitam.

4.) Minggu pertama dibulan September pkl.17.00 wib TKP Bundaran Proyek Kopelapip ada mengambil Dompet berisikan uang sebesar Rp.165.000,- (seratus enam puluh lima ribu rupiah).

Baca Juga :  Piagam Pencanangan Bentuk Kesungguhan Wujudkan Zona Integritas

5.) Minggu kedua di bulan September pkl.13.00 wib TKP Jl.Jend.Sudirman Depan Babusslam ada mengambil Dompet berisikan uang sebesar Rp.220.0000,- (dua ratus dua puluh ribu rupiah).

6.) Minggu pertama di bulan September pkl.23.00 wib ada mengambil 1 (satu) unit Handphone merk Oppo Mirror 5 warna hitam milik pelapor an.Maulida Tiara.

7.) Minggu kedua bulan September pkl.20.00 wib TKP Depan Jl.Sultan Syarif Qasim ada mengambil Dompet berisikan uang sebesar Rp.430.000,- (empat ratus tiga puluh ribu rupiah).

8.) Minggu ketiga bulan
September pkl.16.00 wib TKP Dekat doorsmeer Jl.Hangtuah depan Jl.Tribrata ada mengambil 1 (satu) unit Handphone merk Oppo A57 warna putih.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *