Pemprov Riau Terus Gesa Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru – Dumai

Wan Thamrin Hasyim memimpin rapat tindak lanjut perkembangan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai

RiauKepri.com, PEKANBARU – Pembangunan jalan tol yang telah dilakukan di Provinsi Riau, tempatnya jalan tol Pekanbaru – Dumai. Untuk menggesa dan terwujudnya jalan tol ini, Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan pertemuan-pertemuan membahas jalan tol tersebut. Bahkan  Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim minta semua pihak yang terlibat dalam tim percepatan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai serius bekerja, sesuai tanggung jawab masing-masing.

Wan berharap, di ujung masa jabatannya pada pertengahan Februari nanti, jalan tol Pekanbaru-Dumai tersebut bisa terwujud, meski cuma baru seksi satu saja.

Baca Juga :  UAS Diperiksa Reskrimsus Polda Riau di Rumahnya

“Mari kita bersama-sama mewujudkan impian masyarakat Riau ini. Tidak ada masalah cuma satu seksi saja dulu, bagi saya inilah bisa saya berikan untuk masyarakat setelah tak menjabat lagi,” kata Wan, saat memberikan arahan pada pertemuan, rapat tindak lanjut perkembangan pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai di Auditorium Gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Rabu (26/9/2018).

Meski begitu, Wan menyatakan keheranannya lambatnya pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang diantaranya berkutat soal ganti rugi lahan. Wan lalu mencontohkan bagaimana percepatan pembangunan  jalan tol di Pulau Jawa yang penduduknya lebihpadat.

Baca Juga :  Dari 137 Lembaga Pemantau Pemilu, 6 di Antaranya Ada di Riau

Sementara di Riau penduduknya tidak sepadat di sana. Ganti rugi lahan yang sebagian besar melewati kawasan perkebunan dan hutan, mestinya cepat dituntaskan. Karena itu, sekali lagi, Wan menyatakan keheranannya atas keterlambatan pembangunan jalan tol yang sebagian besar terkendala karena ganti rugi lahan.

“Kok bisa mereka bisa cepat melakukan pebaskan lahan. Kita di sini hutan dan lahan kosong susah melakukan pembebasan lahan, dimana masalahnya. Saya harap kita semuanya agar punya komitmen agar jalan tol ini bisa segera dinikmati masyarakat,” papar Wan.

Baca Juga :  Merecup Energi Bentan Dalam Festival Sastra Internasional Gunung Bintan 2019

Hadir juga pada kesempatan ini Kajati Riau Uung Abdul Syakur, Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kepala BPN Riau diwakili Kabid Pengadaan Tanah, Abdul Azis. Perwakilan dari PT Hutama Karya (HK) selaku kontraktor pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai.(Adv/Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *