APBD P Bengkalis Disahkan, Ini Jumlahnya

RiauKepri.com, BENGKALIS — Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Jum’at malam, 28 September 2018, tepat pukul 23.43 WIB disahkan DPRD Bengkalis.

Pengesahan P-APBD tersebut dilakukan dalam rapat paripurna yang dijadwalkan dimulai pukul 20.00 WIB tersebut, langsung dipimpin Ketua DPRD Bengkalis H Abdul Kadir.

Selain 31 orang anggota DPRD Bengkalis, rapat paripurna yang berlangsung selama satu jam dari pukul 23.03 WIB hingga 00.03 WIB Sabtu dini hari, 29 September 2018 tersebut, juga Bupati Amril Mukminin dan Sekretaris Daerah H Bustami HY.

Baca Juga :  Waspada! Nama Wakil Rektor I Unilak Dicatut untuk Minta Uang

Dengan disahkannya P-APBD tersebut, APBD Bengkalis tahun 2018 menjadi Rp3.505.910.789.791. Atau mengalami penurunan Rp126.449.215.946 dari sebelumnya Rp3.632.360.005.737.

Pasca P-APBD disahkan, dalam rapat paripurna yang terbuka untuk umum itu, ketika memberikan sambutan, Bupati Amril langsung menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat (PD) Daerah di Pemkab Bengkalis untuk “tancap gas”.

“Dengan disahkannya P-APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018 pada malam ini, kami instruksikan seluruh Kepala PD dan unit kerja lingkup Pemkab Bengkalis selaku pengguna anggaran segera mempersiapkan seluruh administrasi, prosedur teknis dan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan. Siapkan schedule dan segera laksanakan,” tegasnya.

Baca Juga :  Alfedri: Gubri Buka Tour de Siak 2018

Ditekankan mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut, apa yang telah dianggarkan di P-APBD menjadi kewajiban yang melekat dan akan dipertanggungjawabkan oleh PD masing-masing.

“Kewajiban yang akan dipertanggungjawabkan masing-masing PD, baik itu progres pelaksanaan, manfaat serta dampaknya bagi pembangunan Kabupaten Bengkalis secara umum,” ujarnya.

Dia juga mengajak pimpinan dan anggota DPRD beserta seluruh komponen masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan untuk bersama-sama mendukung  pembangunan yang dilaksanakan.

“Mari kita kawal dan evaluasi demi tercapainya tujuan bernegara, serta berikan yang terbaik bagi daerah ini,” harapnya.

Baca Juga :  Dihadiri Wagubri, Gusri Pimpin Rapat Paripurna Hari Jadi ke-20 Kota Dumai

Selain Asisten I H Umi Kalsum, Asisten II Hari Indra Putra, Plt Asisten III Maryansyah Oemar, terlihat hadir dalam rapat paripurna tersebut diantaranya Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian, Kepala Bapenda H Imam Hakim dan BPKAD Aulia.

Sementara Camat yang hadir, diantaranya Camat Bathin Solapan H Amiruddin, Camat Talang Muandau Ruslan, Camat Pinggir Toharudin, Camat Rupat Hanafi, Camat Rupat Utara Agus Sofyan dan Camat Bandar Laksamana Afrizal. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *