Depot Air Isi Ulang SEGAR Bumdes Berkar Jaya Tanjung Leban Dibuka dengan Harga Merakyat

Peresmian Depot air isi ulang Segar Bumdes Berkat Jasa Tanjung Leban

RiauKepri.com, BANDARLAKSAMANA – Depor Air Isi Ulang Segar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Berkat Jaya Desa Tanjung Leban Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Senin (1/10/2018) resmi dibuka.

Depot air isi ulang tersebut dikelola dengan dana penyertaan modal Bumdes dan bantuan dari PT Bukit Batu Hutani Alam (BBHA) dalam program Desa Makmur Peduli Api ( DMPA).

Pantauan media ini pada acara seremonila pembukaan di Jalan Lintas Dumai Pakning Desa Tanjung Leban itu dihadiri oleh Pj. Kades Tanjung Leban Acil Esyno, M.si, Kepala Humas PT BBHA Herman, Ketua BPD Tanjung Leban dan anggota, Direktur Bumdes Berkat Jaya dan anggota, Korcam PDE Bandar Laksamana Andrika Desrianto, Kepala SMP dan SD desa Tanjung Leban, Tokoh masyarakat dan pemuda Tanjung Leban.

Baca Juga :  Sempena HKN ke 55, Empat Puskesmas Gerbang Laksamana Gelar Lomba Penyuluhan Tingkat Pelajar

Pj Kepala Desa Tanjung Leban Acil Esyno dalam kesempatan itu menyampaikan harapan pemerintah desa, agar usaha air isi ulang tersebut mampu menunjang Pendapatan Asli Desa (PAD) seghingga menunjang perekonomian masyarakat.

“Unit usaha air isi ulang Segar Bumdes Berkat Jaya ini kita harapkan mampu menjadi PAD Tanjung Leban ke depannya.  Selain usaha ini nanti kita juga berencana membuka unit usaha wisata mangrove yang akan bekerjasama dengan Pertamina RU II Sungai Pakning,” ujar Acil.

Acil juga berharap agar masyarakat mau membeli air galon di depot air milik Bumdes ini, sekaligus untuk memajukan ekonomi Desa Tanjung Leban.

Baca Juga :  Alih-alih Kontraktor Fly Over Pasar Pagi Arengka Jiun

“Tadi menurut pengurus Bumdes harga promo Rp. 4.000 beli di depot air galon, dan Rp. 5.000 apabila diantar ke rumah, harga itu cukup murah dan merakyat,” kata Pj Kades Tanung Leban.

Sementara itu Kepala Humas PT BBHA Herman dalam sambutannya menyampaikan pihaknya berharap bantuan program dari PT BBHA itu benar – benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian.

“Perusahaan berharap bantuan program DMPA PT.BBHA ini bisa sukses dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Tanjung Leban,” tutur Herman.

Baca Juga :  Edwar Sanger: Kisah Asap dan Kapten Kapal Melayu

Jajaran pengurus Bumdes Berkat Jaya Desa Tanjung Leban berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung usaha air isi ulang ini demi kemajuan bersama. (RK4)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *