PKS Riau Kirimkan Relawan ke Palu dan Donggala

Pelepasan relawan PKS Riau ke Palu dan Donggala.

RiauKepri.com, PEKANBARU-DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau memberangkatkan dua orang relawan kemanusiaan ke Palu. Hal ini dikatakan Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, Senin (01/10/2019).

“Kita akan berangkatkan Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Penanggulangan Bencana DPW PKS Riau. Dua orang pertama akan berangkat. Tujuannya melakukan observasi dan mapping (pemetaan) kebutuhan masyarakat yang terdampak tsunami di lokasi, untuk selanjutnya kita lakukan pengiriman bantuan serta personel relawan yang dibutuhkan,” ujar Hendry Munief.

Lebih lanjut Hendry mengungkapkan, dua orang personel yang dikirim adalah dari Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) dan dari Humas.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Target Gemar Siak Berzakat Rp 2,1 M Tercapai

“Kita turunkan dua orang. Satu dari BKO, satu lagi Humas. Insya Allah keduanya merupakan orang-orang yang telah terbiasa menjadi bagian dari tim URC sebagaimana di Lombok dan daerah lain sebelumnya. Kita ingin ada pemberitaan yang akurat dan data yang utuh tentang bagaimana situasi serta kebutuhan di Palu dan Donggala. Untuk kita tindaklanjuti dalam bentuk bantuan yang tepat,” lanjutnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Bidang Humas dan Media DPW PKS Riau Muhammad Sabarudi. Dengan mengutus dua orang relawan ini, pihaknya ingin mendapatkan akurasi informasi situasi di Palu.

Baca Juga :  Launching ATM Beras ke-9, Alfedri Berharap Masyarakat Shalat Subuh Berjamaah di Masjid

“Banyak sekali berita yang telah dirilis media terkait bencana tsunami di Palu dan Donggala ini. Insya Allah kita juga akan melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Relawan PKS dari Riau akan bergabung dengan Relawan DPP PKS yang berjumlah 10 orang, serta ratusan Relawan PKS dari berbagai Provinsi lainnya. (rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *