BatamKepulauan Riau

Dongkrak Wisata Lewat Olahraga

RiauKepri.com, BATAM-Gubernur H Nurdin Basirun mengajak pelaku olah raga memperbanyak iven-iven berskala internasional di Kepri. Selain itu, sport tourism harus rutin digelar, karena akan mendukung meningkatnya sektor wisata.

“Kita akan terus mendorong iven-iven berskala internasional sehingga mendongkrak sektor pariwisata,” kata Nurdin usai menghadiri dua kegiatan olahraga di Batam, Sabtu (6/10) dan Ahad (7/10) ini.

Pada Sabtu pagi, Nurdin membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) III PBSI Kepri 2018 di Zia Boutique Hotel, Sei Panas Kota Batam. Nurdin membuka Musprov ini setelah kembali dari Medan menghadiri Malam Takruf sempena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Sumut.

Ahad pagi, setelah Safari Subuh di Masjid Al Mukmin Bengkong Palapa, Batam, Nurdin melepas Sepeda Nusantara 2018 di Dataran Engku Putri Batam. Setelah itu, Nurdin bertolak ke Medan untuk menghadiri pembukaan MTQ Nasional oleh Presiden Joko Widodo. Kepri memang target tinggi untuk perhelatan MTQ Nasional yang ke-27 ini.

Selain menggelar iven yang mendukung dan mendongkrak pariwisata, Nurdin juga mendorong digelar kegiatan antar sekolah. Hal ini agar generasi muda terhindar dari hal-hal negatif. Selain itu, iven seperti ini merupakan sarana untuk mencari bibit unggul untuk dilakukan pembinaan.

“Kita berharap masyarakat Kepri aktif dan rutin dalam berolahraga sehingga tercipta jiwa yang sehat. Untuk para atlit semoga ke depan lebih baik dan lebih berprestasi,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, mengurus olahraga bukan hanya pengorbanan materi saja, akan tetapi kepuasan batin inilah yang diharapkan. Dengan minimnya anggaran yang didapat dari APBD semoga tidak menyurutkan semangat pelaku olah raga untuk terus berolahraga dalam mencari bibit-bibit pemain yang berbakat.

Nurdin juga mengajak semua pihak untuk terus memupuk hobi dan semangat olahraga agar generasi penerus sehat jasmani dan rohani. Selain pemerintah, Nurdin mengajak semua pihak untuk ikut aktif berperan dalam memajukan atau membina olahraga.

Baca Juga :  Semua Bersinergi untuk Memajukan Kepri

“Dengan bersama, semua persoalan mampu kita selesaikan,” kata Nurdin.

Sebelum melepas Sepeda Nusantara 2018 Gubernur berharap kegiatan ini dapat lebih menjalin kekompakan dan kebersamaan diantara seluruh elemen masyarakat. Sehingga tercipta suasana Kepri yang aman, tentram dan kondusif.

“Terus bersinergi dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi agar tidak menyebarluas dan merugikan orang lain,” kata Nurdin

Sepeda Nusantara 2018 ini dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Kabinda Kepri Brigjen Pol RC Gumay, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan, Sekda Kota Batam Jefridin, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky, Kepala Perwakilan BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra dan tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo.

Dalam kesempatan Musprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wakil Ketua PP PBSI Lutfi Hamid mengatakan, selama Musprov yang dia hadiri, baru kali ini Musprov PBSI Kepri dihadiri langsung oleh Gubernur. Kata Lutfi, merupakan suatu kebanggaan dan penyemangat dalam meningkatkan prestasi.

“Bulutangkis merupakan salah satu cabor penyumbang emas dan prestasi ini harus terus dibina dan ditingkatkan,” kata Lutfi.

Lutfi berpesan, Musprov bukan hanya dalam pemilihan Ketua Pengprov, akan tetapi menyusun program kerja yang lebih baik lagi. Karena itu dia minta pengurus harus aktif dalam pembinaan bibit unggul yang berprestasi.(RK11)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *