FPR dan APSI Akan Utus Pengurus Terbang ke Palu, Serahkan Bantuan dan Reportase Langsung

RiauKepri.com, PEKANBARU – Forum Pemimpin Redaksi Riau (FPR) dan Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau akan mengutus perwakilan pengurus untuk terbang ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk menyerahkan bantuan dan melakukan reportase langsung.

“FPR dan APSI Riau ingin merasakan dan menyaksikan penderitaan saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah akibat gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala,” kata Ketua APSI Riau, Asep Ruhiat pada Senin (8/10/2018) siang.

APSI menurut Asep merupakan asosiasi pengacara yang merasa terpanggil dan tergerakkan untuk turut ambil bagian membantu korban bencana di Sulteng.

Baca Juga :  Gubri Bahas Pelabuhan RoRo Dumai-Melaka dengan Utusan Menlu Malaysia

“Semoga terlaksana keberangkatan kita, dan akan menjadi manfaat bagi saudara-saudara kita yang aedang terkena musibah,” kata Asep.

Presiden FPR Fazar Muhardi mengatakan, pihaknya juga akan mengutus dua orang pengurus untuk menyerahkan langsung bantuan yang telah dikumpulkan sejak lebih sepekan terakhir.

Selain itu, lanjut dia, relawan FPR ini nantinya juga akan mengabarkan secara langsung (reportase), update, terkait kondisi terkini di Palu, Sigi dan Donggala.

“Dua pengurus yang diutus ke Sulteng telah disepakati secara bersama, yakni Ketua Dewan Kehormatan Tun Akhyar dan seorang lagi adalah Ketua Pokja Sosial dan Budaya, H Ikhwan. Namun tidak menutup kemungkinan ada penambahan jumlah relawan FPR yang akan berangkat ke Sulteng, kita lihat situasi dan kondisi nanti,” kata dia.

Baca Juga :  Tahniah, Gubernur Kepri Terpilih Jadi Ketua IKA Unilak 2019-2023

Kemudian ada juga dari APSI Riau, lanjut Fazar, dikabarkan Ketua Asep Ruhiat bersama seorang rekannya yang akan terbang ke Palu.

“Kita buktikan, bahwa FPR dan APSI juga peka terhadap penderitaan saudara-saudara kita se bangsa dan satu tanah air,” demikian Fazar. (rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *