Anak dan Emak di Siak Dibegal, Dua Lelaki Ditangkap Polisi

Barang bukti yang diamankan polisi.

RiauKepri.com, SIAK- Kasihan, anak dan emak di Siak ini menjadi korban begal. Polisi pun berhasil memgendus pelakunya dan dua tersangka berhasil ditangkap. Satu diantaranya, Luter Man (20) warga Perumnas Gerbang Sari, Desa Sungai Paku, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Barang bukti hasil begal sepeda motor Vario turut diamankan polisi.

‎‎Kapolres Siak, AKBP Ahmad David, mengatakan, korban begal tersebut yakni Maya (29) warga Desa Sawit Permai Kecamatan Dayun. Saat dibegal, Maya sedang membonceng ibunya Suniar (55).

Baca Juga :  Dua Tersangka Pengirim TKI Ilegal di Dumai Dibekuk Polisi

‎”Ketika itu, korban dan ibunya melintas di Jalan lintas Perawang-Siak Kecamatan Dayun. Kemudian mereka dihentikan 2 orang pria pengendara sepeda motor,” ujar David kepada wartawan, Selasa (9/10/2018).

Persitiwa yang terjadi pada Minggu 6 Mei 2018 sekitar pukul 21.00 Wib itu, saat jalanan sepi dan jauh dari pemukiman penduduk. Korban tak berdaya melawan dua pelaku saat berkendara hendak pulang ke rumah mereka.

“Sepeda motor korban ditendang oleh pelaku karena tidak mau dihentikan. Korban dan ibunya terjatuh. Pelaku juga menganiaya korban pada bagian dada, dan perut,” ucap David.

Baca Juga :  Sepanjang 2018 Setiap Bulan Siak Dapat Penghargaan

Setelah melihat korbannya tak berdaya, pelaku merebut kendaraan sepeda motor Vario milik korban lalu melarikannya. Korban pun mencari pertolongan ke rumah penduduk setempat.

Mendapat laporan korban, polisi melakukan penyelidikan. Meski agak lama waktu berselang, akhirnya salah satu pelaku ditangkap, namanya Auguso Hulu. Pria itu ditangkap pada 18 September lalu.

Selanjutnya ‎petugas melakukan pengembangan di daerah Taluk Kuantan. Pada Sabtu (5/10/2018) lalu, polisi berangkat melakukan penyelidikan karena mendapat informasi keberadaan pelaku lainnya.

Senin (8/10/2018), polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku saat sembunyi di perumahan perkebunan kelapa sawit PT Inti Indosawit Subur. Kemudian tim Reskrim melakukan interogasi dan pelaku mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Alfedri Dapat Ilmu Agar Pasar Ofline tak Ditinggal Masyarakat

“Saat ini dua pelaku begal sudah berhasil kita tangkap semuanya. Kita menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintas di tempat gelap dan sepi,” tegas David. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *