Kepulauan RiauTanjungpinang

Doa Masyarakat Kepri untuk Sulawesi Tengah

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG-Gubernur H Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur H Isdianto bersama-sama apara TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat serta Tim Penggalangan Dana Bencana Gempa Bumi di Palu, Sigi dan Donggala menggelar Istiqosah, Dizikir dan Doa bersama yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Rabu (10/10) pagi.

Gubernur Nurdin mengatakan, pada kesempatan inilah diharapkan semua pihak dapat bersama menyatukan kekuatan doa untuk saudara setanah air yang sedang tertimpa musibah di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah serta masyarakat di NTB yang sedang memulihkan kondisi pasca bencana.

“Semoga Allah mengijabah doa kita agar para korban dapat tabah juga kuat serta dapat kembali bangkit,” kata Nurdin.

Nurdin melanjutkan bahwa kekuatan doa jangan diabaikan apalagi jika dimunajatkan secara bersama-sama, sembari kembali mengingatkan bahwa silaturahmi dalam keberagaman itu penting.

“Bersatu dengan doa, semoga bangsa Indonesia senantiasa selalu mendapat lindungan dari Allah SWT serta terlepas dari segala cobaan,” lanjut Nurdin.

Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi Kepri, mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang diselenggarakan hari ini, sudah sepantasnya lah Indonesia merupakan satu tubuh, jika bagian satu mengalami sakit tentu bagian lainnya juga akan merasakan hal yang sama.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua komponen masyarakat yang ikut memberikan sumbangsih baik berupa doa serta bantuan lainnya,” tutup Nurdin.

Senada dengan Gubernur, Wakil Gubernur Isdianto juga menyambut baik agenda yang diselenggarakan hari ini, diharapkan dengan doa yang dimunajatkan bersama-sama, para korban dapat tabah dan bangkit serta Kepri juga selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Mari kita bersama berdoa agar Allah mengijabah, diberikan kekuatan agar beban para korban diringankan,” ujar Isdianto.

Mewakili Korem 033/WP Kolonel Inf Budi Utomo mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendoakan para korban yang tertimpa musibah, juga diharapkan dapat menjadi bekal dan semangat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Jaga Kepri Tetap Kondusif

“Mari kita gunakan kesempatan ini untuk menadahkan tangan dengan khusyu mengingat dan memohon kepada Allah untuk dapat meringankan beban para koban serta kita dapat diberi keselamatan dan ridho Allah,” kata Budi.

Acara sendiri berlangsung khusyu’ dan khidmat, adapun dimulai dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Warisman, kemudian pembacaan dzikir dipandu oleh Ustaz Muhammad Salim.

Hadir Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno, Danlanud RHF Kolonel Pnb M Dadan Gunawan, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Ketua LAM Kepri H Abdul Razak.(RK11)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *