Baru Lahir Dua Jam, Bayi Ini Dibuang Orangtua di Warung Siak Kecil

RiauKepri.com, BENGKALIS- Warga Jalan Jenderal Sudirman Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, dikejutkan dengan penemuan bayi depan warung minyak milik Sukadi, Senin (15/10) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Bayi ditemukan warga dalam keadaan terbungkus di dalam plastik hitam ini, diperkirakan setelah dua jam dilahirkan orangtuanya.

Bayi pertama kali temukan Sugianto yang tinggal tidak begitu jauh dari warung minyak milik Sukadi. Saat itu Sugianto mendengar suara bayi menangis dari luar rumahnya.

“Sugianto mencari sumber suara bayi dengan membawa senter pergi keluar rumah, kemudian menemukan plastik hitam di depan warung minyak Sukadi,” kata Kapolsek Siak Kecil, Iptu Sunaryo, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga :  Ini Kesan Waketum PB ISSI Terkait Asap di Riau, Ternyata?

Sugianto langsung membuka bungkusan plastik yang terletak di atas meja dan terkejut begitu melihat isinya merupakan bayi perempuan. Temuan ini langsung dilaporkan Sugianto ke Polsek Siak Kecil.

“Petugas kita yang piket mendapat informasi ini langsung ke tempat temuan bayi tersebut, kemudian bayi ini langsung diamankan dan dibawa ke Puskesmas Lubuk Muda,” ujar Sunaryo.

Saat ini bayi perempuan tersebut sedang dirawat di Puskesmas Siak Kecil dalam keadaan sehat. Berdasarkan keterangan pihak Puskemas bayi ini diperkirakan berusia dua jam saat ditemukan warga.

Baca Juga :  Pangdam I/ BB Lepas 450 Prajurit, Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kalbar

“Saat ini bayi tersebut masih dirawat di Puskesmas dalam keadaan sehat, dokter juga telah memotong tali pusat sang bayi,” ungkap Sunaryo.

Polsek Siak Kecil akan menindak lanjuti siapa orang tua yang tega membuang bayinya. “Kami akan lakukan penyidikan lebih lanjut terhadap temuan ini, bagi warga yang mengetahui atau melihat tanda tanda yang mencurigkan dimohon menginformasikan ke kita,” ucap Sunaryo. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *