Ratusan Personel Polisi Amankan Penghitungan Suara Tingkat PPK

RiauKepri.com, SELATPANJANG – Polres Kepulauan Meranti menerjunkan sebanyak 110 personel untuk mengamankan proses penghitungan suara Pilkada serentak 2020 yang berlangsung di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, mengatakan, ratusan personel itu disebar di 9 kecamatan. Mereka bersiaga hingga pleno penetapan, 11 – 14 Desember 2020.

“Kita ingin memastikan pilkada Kepulauan Meranti berjalan aman dan kondusif hingga seluruh proses selesai,” kata Eko Wimpiyanto, Jumat (11/12/2020).

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar dari wabah virus corona (Covid-19).

Baca Juga :  Sepuluh Anak Riau Dapat Beasiswa Prestasi PHR, Gubri Syamsuar: Terima Kasih

“Tetap waspada terhadap ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu jalannya penghitungan suara, serta tetap berkoordinasi dengan satuan terdekat apabila sewaktu-waktu memerlukan bantuan,” pesannya.

Meski demikian, Kapolres memastikan sampai saat ini situasi Kabupaten Kepulauan Meranti masih aman, kondusif dan tidak ada gangguan kamtibmas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah membantu Polri bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas di Kepulauan Meranti. Kita harap kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga,” harapnya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *