Perjuangan Provinsi Riau Untuk Embarkasi Haji

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim mendampingi tim dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kantor Staf Presiden (KSP) serta Kemenkes RI meninjau Asrama Haji

RiauKepri.com, PEKANBARU – Perjuangan Provinsi Riau untuk memiliki Embarkasi Haji sendiri tidak pernah kendor. Berbagai perjuangan telah dilkaukan, sehingga pada Selasa (16/10/2018), tim dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kantor Staf Presiden (KSP) serta Kemenkes RI meninjau beberapa fasilitas penunjuang embarkasi Haji, salah satunya adalah Asrama Haji di Jalan Mekar Sari. Peninjauan Asrama Haji ini langsung didampingi Plt Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim.

Pada kesempatan ini, tim dari kementerian tersebut meninjau ruang dan sarana asrama haji antara yang sudah tersedia. Selain ruang dan sarana, halaman asrama haji juga menjadi perhatian dari tim kementerian tersebut.

Baca Juga :  Penjala Ikan Jadi Bupati Siak

“Embarkasi ini bisa menjadi harapan bagi masyarakat Riau. Apa yang kiranya masih kurang, akan kita sampaikan ke pusat,” ucap Wan Thamrin Hasyim.

Wan Thamrin Hasyim sangat berharap, embarkasi ini bisa dimanfaatkan mulai tahun 2019 mendatang. Baginya, banyak dampak positif jika embarkasi berada di Kota Pekanbaru, Riau.

“Setidaknya jemaah dari Riau tidak perlu lagi membayar biaya transportasi lokal, tidak menginap di Batam, tidak perlu transit di Batam menuju Mekkah,” ujarnya.

Di lokasi, tim dari pemerintah pusat melihat satu per satu ruangan petugas yang melayani jemaah calon haji. Petugas pun diminta menyampaikan rekomedasi apa saja yang perlu ditambah.

Baca Juga :  Adoi! OPD di Meranti Belum Laporkan Progres Secara Rinci

Tidak lupa juga, tim dari Kemenag yang dipimpin Prof Nizar Ali, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah menyampaikan beberapap poin tentang pengaturan jemaah saat tiba di asrama tersebut.(Adv/Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *