Penerimaan CPNS di Siak Hanya 223 Orang yang Mendaftar 5.360 Peserta

RiauKepri.com, SIAK- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak diperkirakan akan diikuti sebanyak 5.360 orang. Padahal formasi yang tersedia hanya 223 lowongan.

Diketahui, dari total jumlah 5.360 orang pelamar di Siak, 700 pelamar memperebutkan 16 formasi yang tersedia sebagai tenaga guru Taman Kanak-kanak (TK).

,”Melihat jumlah pelamar formasi guru dari total kuota yang dibutuhkan, para pelamar terpaksa berkompetisi,” kata Asisten Admintrasi Umum Setda Kabupaten Siak, Drs H Jamaluddin MSi, saat memimpin rapat tahapan penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Siak, di Kantor Bupati Siak, Kamis (18/01/18).

Baca Juga :  Lengkap, 3 Paslon Mengucapkan Selamat Kepada Syamsuar-Edy

“Melihat jumlah pelamar persaingan cukup ketat, kita berdoa kepada Allah semoga pelaksanaan ujian CPNS berjalan lancar,” ungkpanya.

Dari jumlah pelamar yang masuk, artinya animo masyarakat untuk ikut seleksi CPNS ini menunjukkan pekerjaan sebagai abdi negara masih jadi idola di mata masyarakat Indonesia.

“Artinya, dari tahun ke tahun tes CPNS selalu dinanti dan ditunggu-tunggu oleh setiap warga. Kita juga mengharapkan tes cpns tahun ini yang lulus banyak anak Siak,” kata Jamaluddin.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Siak, Wan Abdul Razak ,menyebutkan, sejak tanggal 26 Oktober pendaftaran dibuka pihaknya sudah menerima berkas berjumlah 5.360 pelamar, namun angka ini dapat berkurang.

Baca Juga :  H-7 THR Wajib Dibayar, Perusahaan di Dumai Diminta Mudik Bersama

“Sejak pendaftaran ini di buka kita terus melakukan perifikasi berkas yang masuk, sehingga bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan Admintrasi secara tak langsung gugur,” jelasnya.

Ungkapnya lagi, untuk pengumuman seleksi admintrasi di lakukan tanggal 21 oktober 2018. Akan disampaikan melaui Web resmi BKPSDM Siak, serta di seluruh kantor kecamatan.

“Kalau tidak ada perubahan kita akan umumkan seleksi adm, pada tanggal 21 October, sedangkan teknis pengambilan nomor peserta akan di umumkan melalui media. Bagi peserta Di nyatakan lulus berhak mengikuti tes kemampuan dasar UMBK,” ujar Wan Abdul Razak.

Baca Juga :  Warga Banyak tak Tau Kapan Hari Pencoblosan Pilgubri

Dari total jumlah pelamar tes CPNS Siak, 50 persen terdapat warga Kabupaten Siak, sedangkan sisanya berasal dari daerah lain. Seperti Pekanbaru, Meranti. Sedangkan jumlah pelamar dari jenjang formasi untuk tenaga pendidikan sebanyak 2.871, kesehatan 639 dan tenaga teknis berjumlah 1.850 pelamar. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *