Jumpa Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Ini yang Dibicarakan Syamsuar

RiauKepri.com, PEKANBARU-Begitulah Bupati Siak, Drs H Syamsuar. Meskipun dia tengah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci Makkah masih menyempatkan diri menjumpai Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah, Senin (22/10/2018).

Kedatangan Gubernur Riau terpilih Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau terpilih Edy Nasution ke Konjen RI itu untuk membicarakan promosi perdagangan, pariwisata, pendidikan serta persiapan Pemkab Siak yang ikut dalam pameran tunggal Indonesia Expo 2018.

“Saya didampingi pak Edy Nasution bertemu dengan Konsulat Jendral RI di Jeddah untuk membahas persiapan Siak dan Riau yang akan tampil dalam pameran di Convention Center Arab Saudi, 28 November hingga 1 Desember 2018 mendatang,” kata Syamsuar kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga :  Debat Kandidat, Cara Syamsuar-Edy Tutup Celah KKN Dalam Pemerintahan di Riau

Dikatakan Syamsuar, Konsulat Jenderal RI di Jeddah bekerja sama dengan PT Wahyu Promo Citra Indonesia dalam acara Indonesia Expo 2018 tersebut.

Masih dikatakan Syamsuar, ditunjuknya Siak dan Riau ikut andil dalam pameran tingkat Internasional itu merupakan suatu prestasi dan kebanggan yang luar biasa baginya selaku pemimpin negeri Istana Siak Sri Indrapura dua periode.

“Apalagi akan hadir perwakilan negara yang tergabung dalam Organization of the Islamic Conference (OIC). Saatnya kita tampilkan dan promosikan objek wisata Indonesia khususnya Siak dan Riau secara keseluruhan,” sebut Syamsuar lagi.

Baca Juga :  Syamsuar: Seandainya Badan Sayo Bisa Dibagi Duo

Selain membahas persiapan Indonesia Expo 2018 itu, Syamsuar juga akui membahas berbagai peluang kerjasama serta peluang investasi dan lainnya yang bisa dilalukan Siak dan Riau dengan negara Arab Saudi.

“Selain Migas, Indonesia punya banyak yang bisa dieskpor ke luar negeri. Dan banyak kerjasama yang bisa kita lakukan dengan negara Arab Saudi ini. Contoh pada bidang pendidikan, banyak anak-anak Indonesia yang belajar di Arab Saudi, tapi di sana mereka mengeluhkan tentang asrama atau tempat tinggal. Dan masih banyak lagi contoh lainnya,” kata Syam.

Baca Juga :  Warga Bukit Kapur Sudah Memilih Pemimpin Riau Pada Ahlinya

Secara khusus dalam pameran Indonesia Expo 2018 akan digelar Indonesia Business Forum atau Indonesia Night yang akan dihadiri pejabat, investor dan pengusaha dari Arab Saudi dan timur tengah dan dipertemukan dengan peserta misi dagang, pariwisata, dan investasi. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *