Calon Penumpang di Bandara SSK II Mencurigakan, Ternyata…

Ilustrasi (net)

RiauKepri.com, PEKANBARU-Seorang pemuda diamankan petugas keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru saat berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu, Selasa (23/10). Petugas Avsec curiga dengan gerak-gerik pria itu sehingga memeriksanya ketika melintas pintu keamanan.

“Pria itu diberhentkan saat melewati Pintu check point II.‎ Jadi karena gerak-geriknya, bukan karena bunyi pintu pemeriksaan, hanya berdasarkan profiling dari petugas kita saja,” ujar Executive General Manager Angkasa Pura II, Jaya Tahoma Sirait.

Tak ayal, pria itu langsung digekandang ke ruang pemeriksaan khusus. Dari hasil pemeriksaan badan, petugas menemukan sebuah bungkusan di selangkangannya.

Baca Juga :  Andi dan Syamsuar Bakal Duduk Semeja Bicara Soal RAPBD 2019

“Baju dan celananya disuruh buka, dan hasilnya ditemukan narkoba jenis sabu dengan berat 41 gram diselipkan pelaku di selangkangannya,” ungkap Jaya.

Sebagai langkah tindak lanjut, petugas Avsec Bandara Internasional SSK II pun langsung berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru untuk memeriksa pria itu. Begitu mendapat laporan, polisi langsung datang.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, mengaku masih membutuhkan waktu untuk mengungkap jaringan narkoba dari pelaku. Dia mengatakan pihaknya masih memeriksa pelaku secara intensif.

“Pelaku masih diperiksa penyidik. Untuk identitas lainnya sedang dikembangkan,‎” kata Susanto.

Baca Juga :  Jari Telunjuk Syamsuar Sudah Bertinta Biru

Seperti diketahui, modus penyelundupan sabu melalui udara sudah berulang kali terjadi di Pekanbaru. Namun, beberapa aksi pelaku narkoba terbongkar. Sebelumnya petugas Avsec juga menangkap calon penumpang dengan jumlah barang bukti bernilai miliaran Rupiah. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *