Mantap, PWP Kumpul Rp 30 Juta Lebih untuk Korban Tsunami di Palu

Komunitas Pekanbaru Wedding Photographer (PWP) foto bersama.

RiauKepri.com, PEKANBARU-Ratusan fotografer profesional yang tergabung dalam Pekanbaru Wedding Photographer (PWP) menunjukkan aksi sosial dan kepedulian terhadap korban gempa tsunami di Palu dan Donggala.

Aksi sosial penggalangan dana ini dirangkai dengan acara Talk Show fotografi yang menghadirkan fotografer profesional Sigit Prasetio dan Tito Rikardo yang lebih dikenal dengan theuppermost asal Jakarta,.Selasa(22/10). Acara penggalangan dana dan talk show ini digelar di salah satu cafe di jalan Sudirman Pekanbaru, acara berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh ratusan fotografer dari Pekanbaru, padang, Bukittinggi, Bengkalis, Siak, Rengat, Jogjakarta.

Ketua Panitia Derry Matolova saat ditemui mengatakan ide kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa tsunami di Palu dan Donggala ini secara spontanitas saja, kemudian rencana ini disampaikan ke kawan2 PWP dan mendapatkan respon yang baik.

Baca Juga :  Heboh Rasis di Medsos, LAMR Minta Segera Diusut

“Persiapan acara ini hanya seminggu,dan kawan-kawan fotografer mendukung penuh, selain penggalangan dana juga kita berbagi pengalaman kepada teman teman fotografer yang fokus di bisnis fotografi wedding (pernikahan), kita juga menghadirkan pembicara fotografer profesional asal Riau yaitu Akhmad Maxi, justanto, Julian Sitompul, Derry Martolova, dan Jefri Angkasa dan fotografer asal Jakarta Sigit Prasetio dan Tito Rikardo yang lebih dikenal dengan theuppermost,” ujarnya.

Meski hujan lebat, suasana diskusi sejak siang hingga sore dipenuhi oleh peserta,bangku bangku cafe terisi penuh, diskusi berlangsung hidup dan semarak, para narasumber berbagi pengalaman dan pengetahuan dibidang fotografi pernikahan. Selama acara berlangsung panitia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 30.135.700.

Baca Juga :  288 Mahasiswa Unilak Resmi Bergelar Sarjana Hukum

“Dana yang terkumpul ini berasal dari pendaftaran para peserta sebesar Rp 200 ribu per orang, kemudian selama talkshow kembali mengumpulkan dana secara sukarela dari para anggota, untuk anggota PWP itu berjumlah 150 orang dan yang hadir saat acara lebih dari 110, terimakasih kepada kawan kawan yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara saudara kita yang terkena bencana, semoga ini dapat meringankan kesulitan yang dialami,” ujar Derry.

Sementara itu fotografer asal Jakarta Sigit Prasetio mengatakan, kegiatan ini positif, kawan kawan terbuka terhadap keadaan bencana yang terjadi. Bagi kami kegiatan ini harus ditularkan ke daerah lainnya untuk membantu saudara saudara yang terkena bencana, jadi tidak hanya berpikir soal bisnis fotografi, tapi juga peduli dan dan bersedia membantu.

Baca Juga :  Melestarikan Tradisi Petang Belimau

“Harapannya semoga bisa diikuti oleh komunitas lainya, kita harus meningkatkan kepedulian sesama bangsa harus membantu, wedding fotografer itu jumlahnya sangat banyak, jika semua membantu dari yang sedikit bisa menjadi besar jumlahnya, dari kegiatan ini esensinya adalah silaturahmi, saling kenal, dan membantu,” ucap Tito Rikardo. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *