Sebanyak 32 SMA/SMK se-Riau Ikuti Kompetisi Futsal Fasilkom Unilak

Dekan Fasilkom foto bersama setelah membuka Futsal Fasilkom Unilak.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Dalam upaya menjaring bibit altit futsal di Provinsi Riau, dan sebagai kegiatan promosi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar dekan cup futsal SMA/SMK se Riau di Gedung Basket, Komplek Stadion Rumbai.

Pertandingan ini berlangsung selama tiga hari (25-27/10/2018) dan diikuti 32 sekolah SMA dan SMK se Riau. Beberapa sekolah bahkan berasal dari luar Pekanbaru juga ikut. Di antaranya SMA 1 Pangkalan Kerinci, SMK 1 Minas, MAN 1 Kuansing, SMA 3 Tualang.

Acara dibuka Dekan Fasilkom Unilak dengan melakukan tendangan pertama di lapangan futsal di partai pembuka yang mempertemukan SMA 1 Minas dan SMA 7 Pekanbaru, dan hasil skor 1-1.

Baca Juga :  Ketika Mahasiswi Unilak Mengasah Asa Budaya

Dekan Fasilkom, H. Fajrizal. SP.,M.Kom, menyebutkan bahwa Dekan Cup ini pertama kali diadakan dengan tujuan menjaring bibit atlit futsal yang ada di Riau, hal ini sekaligus mempromosikan Fasilkom ke sekolah yang ada di Riau. Tentunya tak kalah penting menjalin silaturahmi antar sekolah dan meningkatkan semangat sportivitas dari siswa siswa SMA/SMK.

“Peserta yang ikut 32 sekolah, antusias sekolah yang ingin ikut sangat banyak, bahkan melebihi kuota. Beberapa sekolah minta sebagai tim cadangan agar dapat ikut kompetisi, tapi memang kita batasi karena persiapan yang hanya 3 minggu. Kedepannya Fasilkom Unilak akan menggelar kompetisi futsal ini tiap tahun, ” ujarnya.

Baca Juga :  Mantra Menghalau Polong

Di kompetisi futsal ini panitia menyediakan total hadiah 12 juta rupiah plus tropi dan juga memberikan penghargaan kepada top skor berupa uang tunai dan tropi. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *