Besok Ditabalkan, Presiden Penyair dan Anak Beranak Tiba di Pekanbaru

Penyambutan Presiden Penyair Indonesia di FIV Lancang Kuning.

RiauKepri.com, PEKANBARU-Jika tidak ada aral melintang, Rabu (7/11/18), ditabal gelar kehormatan adat Datuk Seri Pujangga Utama kepada presiden penyair Sutardji Calzoum Bachri (SCB) oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Memenuhi hajat adat ini, SCB bersama anak beranak serta kerabatnya sudah tiba di Pekanbaru, dari Jakarta, Selasa (6/11/2018), pagi. Sesuai rencana, presiden penyair ini juga akan ditepuktepungtawari oleh pemuka adat dan masyarakat sebagai tanda dan syukur terhadap prestasi yang diraih SCB selama ini.

Kedatangan SCB di Pekanbaru disambut pengurus LAMR dalam suatu acara adat, termasuk disambut dengan tari persembahan. Ia juga dipasang tanjak oleh Datuk Khaidir Akmalmas.

Baca Juga :  Sempena 17 Ramadhan 1440 H, Polsek Siak Kecil Santuni Anak Yatim

Sebelah petangnya, SCB mengikuti gladi resik prosesi adat dimaksud. Ia diarak dari hotel balai adat dikawal tujuh penjawat, kompang, dan sejumlah pengurus LAMR. Penabalan itu sendiri antara lain ditandai dengan pemasangan tanjak, selempang, dan keris.

SCB sangat mengapresiasi penyambutan dan kegiatan yang diberikan kepadanya. Oleh karene itu, ia mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya. Dia tak menyangka diperlakukan dengan adat yang baik seperti itu. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *