RiauSiak

Begini Cara Bupati Siak Memakmurkan Masjid

RiauKepri.com, SIAK– Bupati Siak, Syamsuar MSi, meresmikan Masjid Raya Al Mujahiddin yang berada di Dusun Kampung Tengah, Kampung Maredan, Kecamatan Tualang, Kamis (15/11/1018).

Turut hadir pada acara tersebut Camat Tualang Zalik Effendi, Direktur Utama PT Anugerah Tani Makmur H Hasanul Arifin Hasibuan, Penghulu Kampung Maredan Sunani, Kepala KUA Kaharuddin, serta tokoh masyarakat setempat.

Peresmian Masjid Raya Al Mujahiddin dari bantuan CSR PT Anugerah Tani Makmur (ATM) ditandai dengan tanganinya prasasti Bupati Siak Syamsuar .

Dalam sambutannya Syamsuar mengatakan, masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah salat semata, tetapi juga berperan penyebaran syiar Islam, untuk itu beliau juga mengajak masyarakat agar selalu memakmurkan masjid dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah. Di antaranya magrib mengaji untuk anak-anak dan menggelar majelis taqlim dan wirid.

“Selain masjid sebagai tempat ibadah salat, diharapkan masyarakat dapat menyiarkan agama Islam dengan melaksanakan kegiatan ibadah seperti wirid, belajar mengaji, dan kajian kajian agama islam dimesjid ini,” harap Syamsuar.

Diera zaman teknologi sekarang, handphone menjadi wadah informasi dunia, segala sesuatu informasi begitu mudah didapat, sehingga menimbulkan dampak positif dan negatif bagi anak dibawah umur yang belum bisa memilah informasi tersebut karenanya bupati mengharapkan bagi orangtua memperhatikan pendidikan keagamaan bagi anak-anak.

“Kita berharap bagi orangtua untuk mengawasi anaknya dalam bermain HP, Berikan anak anak pendidikan agama, sebagai filter untuk menyaring informasi informasi negatif yang didapatkan dari internet tersebut,” pesa Syamsuar.

Sementara manajemen ATM diwakili KTU perusahaan Asura menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Siak Syamsuar yang telah meresmikan Masjid Al Mujahiddin. (RK/*)

Baca Juga :  Bupati Amril Ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Riau Kepri di Batam
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *