Bawaslu Riau Fokus Pada Tiga Pengawasan Ini

Rusidi Rusdan.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Bertempat di hotel Grand Suka Pekanbaru, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Riau (Bawalu) melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Umum yang dihadiri insan pers se-Riau, Kamis (15/11). Acara dibuka pukul 10.00 WIB oleh Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan.

Hadir dalam acara itu Kepala Sub BagianTeknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu (TP3) Nur Asni, beserta 2 Anggota Bawaslu Riau H.Amiruddin Sijaya kordiv Hukum, Data dan Informasi, dan Hasan Kordiv Organisasi dan SDM.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Rusidi menyampaikan peran media yang penting dalam pengawasan Pemilu saat ini dan mengucapkan terima kasih kepada awak media yang hadir. “Baik buruknya demokrasi ada di media, wartawan memiliki peran penting dalam sektor pengawasan pemilu,” tuturnya.

Baca Juga :  50 Wartawan di Dumai Dapat Rezeki Satu Hari

Rusidi juga mengatakan bahwa Banyak informasi awal dugaan pelanggaran yang diterima Bawaslu, sebagian besar dari sahabat media. Rusidi berharap agar kerjasama yang sudah terjalin ini antara Bawaslu dan media, lebih erat lagi.

Rusidi menerangkan bahwa saat ini Bawaslu Riau memfokuskan pengawasan pada 3 hal, yang menjadi poin penting antara lain Money Politic, Netralisasi ASN, Pemberitaan Hoax dan ujaran kebencian.

Rusidi mengajak awak media agar sama-sama menjaga keutuhan bangsa dengan tidak memberikan berita-berita bohong, dan melaporkannya jika menemukan dugaan pelanggaran pemilu.

Baca Juga :  Sebanyak 36 Calon Anggota Bawaslu Memasuki FPT

Dan kegiatan ini, Bawaslu juga menyampaikan sekaligus publikasi hasil pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu Riau kepada 72 insan pers se-Riau . Hssil oengasan tersebut tertuang dalam materi-materi yang diberikan Narasumber dari pihak Bawaslu Riau. (rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *