Dokter Gamal Albinsaid Akan Hadir di Pakning, Jadi Narasumber Pelatihan Entrepreneur yang Ditaja Azmi RF

dr Gamal saat bersama Presiden Rusia Vladimir Puttin tahun lalu

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Masyarakat Riau pesisir di penghujung tahun ini akan dihebohkan oleh kedatangan dr. Gamal Albinsaid, Peraih Penghargaan HRH Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur dari Kerajaan Inggris ke Sungaipakning, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Tokoh Perubahan Republika 2013 itu akan mengisi Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari PKS, H. Azmi Rozali, S.IP., M.Si., bekerjasama dengan G-88 Alumni SMA Negeri 1 Bukitbatu serta radio Swara Matra Wijaya, Bengkalis dan Radio Dakta Mandau.

Pelatihan Keterampilan Berusaha season 10 ini memang tergolong istimewa, karena inilah satu-satunya pelatihan yang bersinambungan dilaksanakan oleh seorang anggota DPRD selama 3 tahun berturut-turut tanpa putus. Sampai hari ini jumlah peserta terdaftar sebanyak 167 orang. Diperkirakan akan membludak mencapai 300 bahkan 500 orang dari berbagai kabupaten / kota di Riau, yaitu Bengkalis, Dumai, Kepulauan Meranti, Siak, Rokan Hilir dan Pekanbaru.

Baca Juga :  9 Mayat Ditemukan, Mereka TKI Korban Kapal Tenggelam di Selat Melaka?

Selain dr. Gamal Albinsaid, juga akan tampil memberikan materi, Coach Hariadi, seorang trainer yang sudah memperoleh sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Yang bersangkutan sudah bergabung dalam gerakan pemberdayaan ekonomi masyrakat yang digagas oleh H. Azmi Rozali sejak beberapa tahun lalu.

Adapun materi yang akan dibahas adalah mengidentifikasi sifat dan karakter diri, membangun kesuksesan dalam diri, mengelola permasalahan dan kegagalan, memanfaatkan waktu secara positif, strategi marketing produk, strategi pelayanan konsumen, strategi promosi produk. Seluruh peserta pelatihan akan membawa pulang sertifikat serta ratusan hadiah yang sudah disiapkan penyelenggara. “Pelatihan akan semakin semarak karena akan dipandu seorang pembawa acara senior, Satria Utama Batubara, yang kini juga merupakan pelaku wirausaha di Pekanbaru,” kata Azmi.

Baca Juga :  Presiden Penyair Sampai Tertidur Menunggu Pinangan LAMR

Pelatihan Keterampilan Berusaha season 10 yang akan dilaksanakan pada hari minggu 16 Desember 2018 di gedung Dhanni Hall Center, Jl. Kelapa Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukitbatu, merupakan wujud nyata dari inovasi pelayanan seorang Azmi Rozali, anggota DPRD kepada masyarakat di daerah pemilihannya. “Pelatihan ini merupakan bentuk rasa terimakasih saya kepada masyarakat kecamatan Bukitbatu, Siakkecil dan Bandar Laksamana yang telah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai anggota DPRD Bengkalis sebanyak tiga periode,” ujar kandidat doktor ilmu politik Universitas Nasional ini.

Walaupun pelatihan ini semula hanya ditujukan kepada masyarakat di dapilnya, ternyata pelatihan itu diminati oleh masyarakat luas, bahkan tidak hanya di kabupaten Bengkalis.

Baca Juga :  Bhayangkari dan Polsek Bukitbatu Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat Sungai Pakning

Azmi yang pada pemilu 17 April 2019 mendatang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Riau berharap masyarakat banyak ikut berpartisipasi dan mengambil manfaat dari pelatihan ini.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat Riau pesisir yang kami gagas sejak tiga tahun lalu untuk mengatasi masalah pengangguran. Bagi yang berminat mengubah nasib, silahkan ikut dengan cara mendaftarkan diri, dengan cara mengirim SMS pendaftaran yang berisi : Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 10 / Nama / Desa – Kecamatan / No Handphone, kirim ke nomor (+62) 812 681 0808 melalui SMS ataupun whatsapp,” pesannya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *