Maulid Nabi Muhammad SAW Bagian Dari Ketakwaan

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Sultan Ismal Abdul Jalil Jalaludin Syah, Siak.

RiauKepri.com, SIAK- Pengurus dan Remaja Masjid Sultan Ismal Abdul Jalil Jalaludin Syah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan tersebut adalah bagian dari ketakwaan ibadah umat Islam dalam rangka mengikuti amalan sunnahnya sepanjang masa.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Masjid Sujarwo, Senin (19/11/2018) malam di Kampung Benteng Hilir, Mempura. Selain itu Sujarwo menyampaikan bahwa setiap kamis malam di masjid tersebut aktif mengadakan wirid yasin dan setiap sabtu usai subuh mengadakan pengajian.

Dikesempatan itu Sujarwo yang juga anggota DPRD Siak itu meminta bantuan dari Pemkab Siak untuk membangun fasiltas rumah tahfiz di kampung Benteng Hilir tersebut.

Baca Juga :  Kementrian Koperasi UKM Verifikasi Dokumen BBDM

Sementara mewakili Bupati Siak, Asisten III, Jamaludin mengajak masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid, salah satunya dengan cara sholat berjamaah di masjid. Dirinyapun bangga remaja masjid berperan aktif sebagai penggerak syiar agama di masyarakat.

“Saya merasa bangga atas inisiatif remaja masjid yang telah menggelar kegiatan ini, terus lakukan kegiatan positif dan jauhi narkoba,” pinta Jamaluddin.

Kata Jamal, perlu anak-anak muda atau remaja masjid untuk mendukung program pembangunan bidang keagamaan. Oleh karena itu kerjasama dari orang tua untuk mengajak anak-anaknya ikut berperan dalam memakmurkan masjid.

Baca Juga :  Sidak Kedua Wagubri di Kantor Inspektorat, Ini Hasilnya

Keinginan pemda agar di setiap kampung ada rumah-rumah atau pondok tahfiz sehingga kedepan anak-anak Siak bisa hafal Al Qur’an, dan tercapailah cita-cita Bupati Siak untuk membuat negeri julukan seribu hafidz.

“Kami akan upayakan untuk membangun pondok tahfidz di kampung ini, ujar pria asal Kampung Paluh itu.

Dikesempatan itu di serahkan santunan kepada 18 orang anak yatim dengan jumlah Rp 400 ribu perorang.

Sementara itu dalam ceramah agamanya Ustadz Pupung Perdana dalam tausyiyahnya mengajak para pemuda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan untuk bekal menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Baca Juga :  Kapolda Kepri Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

“Peringatan Maulid ini kita sebagai pemuda dan pemudi dapat mentauladani sifat Rasulullah serta memperkuat keimanan kepada Allah SWT sehingga pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak terjerumus kedalam narkoba dam tindakan maksiat lainnya,” ujarnya.

Pupung mengingatkan jamaah untuk sering-sering membaca shalawat nabi, apa lagi di bulan kelahiran nabi ini. Kemudian ia berpesan agar para jamaah bisa menjaga lisan dan sabar serta selalu berusaha membersihkan hati. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *