Zuhandi, Legislator Bengkalis Ini Desak BOB PT BSP Perbaiki Jalan Desa Lubuk Garam

Kondisi jalan di desa Lubuk Garam menuju Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak Kecil

RiauKepri.com, SIAKKECIL – Zuhandi Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu – Siak Kecil mendesak Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) – Pertamina Hulu untuk segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah di Desa Lubuk Garam Kecamatan Siak Kecil.

Legislator Bengkalis ini menjelaskan bahwa Desa Lubuk Garam dan Siak Kecil umumnya merupakan wilayah ring satu operasional perusahaan tersebut, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi BOB untuk melakukan perbaikan secara berkala.

“Kita mendesak BOB PT BSP – Pertamina Hulu untuk segera memperbaiki jalan yang semakin hancur, sesuai pemantauan di lapangan terdapat beberapa titik yang sudah rusak. Antara lain tepatnya pada jalan BOB di Desa itu menuju Siak 4 di kilometer 16,” ungkap Zuhandi, Selasa (20/11/2018)

Baca Juga :  Pelajar di Inhil Ini Dihamili Buruh Pasir

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga meminta kepada tim Corporate Social Responsibility (CSR) Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk menindaklanjuti komitmen perusahaan untuk membangun jalan.

“Warga sangat berharap jalan tembus dari Desa Lubuk Garam menuju Siak 4, karena merupakan urat nadi perekonomian kerakyatan.. Setidaknya perusahaan harus melakukan penimbunan dengan sertu untuk  sementara waktu,” katanya.

Zuhandi melanjutkan, musim hujan memperparah kondisi akses jalan bagi warga setempat untuk beraktivitas sehari – hari.

“Saya selaku wakil rakyat Dapil Bukit Batu – Siak Kecil berharap Pemkab Bengkalis memiliki tim atau  forum CSR yang solid untuk menekan pihak perusahaan agar melaksanakan kewajibannya terhadap masyarakat. Ini sangat penting karena mereka sudah mengeksploitasi hasi bumi kita. Setidaknya harus memperhatikan kebutuhan masyarakat sekitar perusahaan, terutama jalan,” terangnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Minat Konsumsi Ikan Masyarakat, Forikan Siak Taja Lomba Masak Serba Ikan

Dia meminta agar pihak BOB PT BSP – Pertamina Hulu jangan hanya mengambil keuntungan saja. “Saya tegaskan bagi pihak BOB jangan mengambil keuntungan saja di Siak Kecil ini. Kecamatan ini bertuan, jadi harus mengingat kewajibannya terhadap warga sekitar perusahaan,” pungkas Zuhandi mengakhiri. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *