Syamsuar: Fauziah Mahrani Ini Memang Gesit dan Semangatnya Luar Biasa

Fauziah Mahrani (baju kurung biru muda) foto bersama peserta lainnya.

RiauKepri.com, SIAK- Begitu mengetahui Fauziah Mahrani juara 1 pada festival syair internasional di Tangjungpinang, Provinsi Kepri, spontan meluncur kalimat Alhamdulillah dah tahniah dari mulut Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi.

Fauziah semakin melengkapi sederet prestasi anak daerah bekas kerajaan Melayu Islam itu. Sebelumnya ada nama Bufon Sinaga, nurid SD, dan Dimas Hadi Saputra, pelajar SMA 1, yang membelalakan mata dunia internasional di cabang olahraha karate.

“Alhamdulillah, anak ini (Fauziah) memang gesit dan punya semangat yang tinggi. Tahniah untuk Fauziah,” kata Syamsuar, Ahad (25/11/2018)

Sebagai pemimpin Siak dan sebagai Gubernur Riau terpilih, Syamsuar sangat mengenali Fauziah lantaran wanita ini sering tampil dalam berbagai helat kesenian dan keagamaan.

Baca Juga :  Bupati Siak Alfedri Kukuhkan Forum "Kito Siak"

“Semangat untuk maju pada diri Fauzih cukup luar biasa, mulai dari Qoriah, penyanyi, sampailah dia beraktifitas mengasah kemampuannya sebagai pembaca syair,” ungkap Syamsuar.

Semangat dan bakat seperti ini, ucap Syamsuar, harus terus ditancap dan diasah pada setiap generasi muda di Siak khususnya dan di Riau pada umumnya. Karena semangat dan bakat ini selain menjadi indentitas suatu daerahnya juga berguna bagi masa depan mereka.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan generasi muda sebagai penerus bangsa di berbagai bidang, karenanya pembinaan harus terus dilakukan sehingga prestasi yang sudah dicatat seorang generasi muda menjadi pemicu generasi muda lainnya untuk berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan daerah ini,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  Sungai Subayang Meluap, 284 Terendam Banjir, 1 Roboh

Sebagaimana diketahui, Fauziah Mahrani menoreh prestasi di tingkat internasional di bidang budaya. Dia mewakili Indonesia berhasil juara 1 dalam festival syair internasional.

Helat akbar ini ditaja Balai Pelestarian Nilai Budaya Kepri, pada 24-25 November di Tanjungpinang. Pada festival syair ini, panitia mengundang penyair dari negeri jiran, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand. Selain itu, kegiatan yang digelar BPBN Kepri ini diikuti penyair dari lima provinsi, yaitu Kepri, Riau, Sumut, dan Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberi rezeki ini kepada saya, dan ucapan terimaksih terutama kedua orangtua, keluarga, sahabat dan OMOK (Orkes Melayu Oghang Kampong) yang senantiasa mendoakan dan mensuport saya,” kata Fauziah merasa haru.

Baca Juga :  TNI AU Pekanbaru Paksa Turun Pesawat Asing Masuk Wilayah NKRI

Prestasi ini, sambung Fauziah, ia persembahkan untuk Riau, dan Siak. “Kemenangan ini adolah untuk kito semuo, terkhusus Riau dan paling spesial untuk Kabupaten Siak tercinta pastinyo,” ucap Fauziah dengan logat Melayu Siak. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *