Siak Tuan Rumah Pertukaran Pemuda Indonesia dan Australia

RiauKepri.com, SIAK– Kabupaten Siak ditunjuk sebagai tuan rumah pertukaran pemuda Indonesia dan Australia (PPIA) tahun 2018-2019 oleh Dispora Riau. Hal ini patut disyukuri dan saatnya Siak menampilkan yang terbaik dalam rangka promosi pariwisata.

Hal itu diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, saat memimpin rapat persiapan tuan rumah pada kegiatan pertukaran pemuda Indonesian dan Australia 2018 di Kantor Bupati Siak, Jumat (30/11/2018).

Dijelaskan Budhi, tujuan kegiatan ini mempererat hubungan kedua negara melalui people to people contact, serta meningkat kwalitas dan wawasan pemuda di dua negara.

Baca Juga :  Gol, Menit 12.45 Awal Kemenangan Rusia¬†

“Kita dipercayakan menjadi tuan rumah pada kegiatan pertukaran pemuda Indonesia dan Australia tahun 2018, harapannya mereka dapat memberikan pendidikan kepada warga dimana ia menginap,” terang Budhi.

Lanjutnya, pertukaran pemuda antar negara ini merupakan kesempatan bagi Siak untuk mempromosikan pariwisata, budaya, sejarah ke pada mereka. Agar sepulangnya mereka ke negaranya, ke indahan alam siak dapat mereka ceritakan kepada keluarga, sahabatnya.

“Sebagai tuan rumah ini merupakan penghargaan bagi kita, tentunya kita harus memberikan pelayanan yang baik kepala para tamu, dan ini saatnya kita menampilkan apa yang menjadi unggulan kita,” sebut Budhi.

Baca Juga :  Adoi! OPD di Meranti Belum Laporkan Progres Secara Rinci

Kegiatan PPIA merupakan kerjasama bilateral antara pemerintah RI dan pemerintah Australia melalui kementrian pemuda dan olahraga RI dengan Departemen Luar Negri dan Perdagangan Australia.

Selama mereka berada di Kabupaten Siak, akan mengikuti serangkaian kegiatan di antaranya, kunjungan ke instansi, swasta dan sekolah serta melakukan kunjugan ke lokasi objek wisata unggulan dan sanggar seni.

Jumlah peserta sebanyak 36 orang, terdiri dari 18 orang pemuda dari Australia, mereka berasal dari sejumlah negara bagian dari Benua Kanguru itu. Sedangkan 18 orang pemuda pemudi lagi berasal dari Indonesia, mereka berasal dari 18 provinsi se Indonesia.

Baca Juga :  AR, Resmi Jadi Tersangka Pembakar Lahan di Batangcenaku

“Mereka terpilih sebagai peserta pertukaran pemuda sudah melalui seleksi yang ketat, tentunya mereka memiliki sudah diberikan keterampilan, sehingga mereka dengan mudah beradaptasi,” ucap Budhi.

Menurut rencana rombongan ke Siak pada tanggal 07 Desember mendatang. Setibanya rombongan PPIA di Riau disambut oleh Pemerintah Provinsi Riau. Direncanakan kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan.

Dari Survey yang dilakukan tim Kemenpora RI beberapa waktu lalu, para peserta PPIA akan di tempatkan di kelurahan Mempura Dusun Sungai Mempura dan Tambak Rejo dan mereka berbaur dengan warga dengan warga setempat. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *