RiauSiak

Terbaik, Siak Kembali Menerima Penghargaan

RiauKepri.com, SIAK– Pemerintah Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Bupati Drs H Syamsuar M,Si dan Wakil Bupati Drs H Alfedri M,Si, terus menuai prestasi gemilang, kali ini penghargaan di Bidang Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) yakni Penghargaan “Natamukti 2018” dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah RI yang bekerja sama dengan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

Penghargaan Natamukti tersebut diserahkan langsung oleh Hermawan Kartajaya Chairman of ICSB Indonesia presiden of ACSB kepada Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri M,Si pada acara ajang Innovation Network Of Asia (INA) Entrepreneur Award 2018, Jakarta Rabu (6/12/2018)

Kabupaten Siak mendapat penghargaan dimana merupakan kabupaten yang melakukan pembinaan atau pemberdayaan UMKM dan koperasi yang baik yang disebut tanda bukti dari Bapak Hermawan selaku Entrepernuership Indonesia dalam kelembagaan Markplus.

“Tentu ini merupakan yang patut kita syukuri dan sekaligus memberikan motivasi bagi pemerintah Kabupaten Siak termasuk OPD terkait Dinas Koperasi dan UKM, termasuk pelaku pelaku usaha UMKM dan koperasi untuk berbuat lebih baik bagaimana untuk mengupayakan terwujudnya perekonomian yang baik. Atau untuk mendorong pendapatan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik lagi. Sehingga pembinaan yang dilakukan semakin hari semakin baik diharapkan terwujudnya usaha-usaha yang berinovasi, berkreatif yang memberikan keuntungan. Dan itulah kita harapkan terjadinya peningkatan indeks pendapatan masyarakat dan perekonomian masyarakat kabupaten siak. Sehingga harapan nya UMkM semakin banyak yang terbentuk tetapi semakin meningkat kualitas dan hasil keuntungan yang dilakukan masyarakat. Tentunya koperasi semakin banyak dan tentunya dengan manajemen yang lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Alfedri seusai menerima penghargaan.

Pada malam penghargaan ini juga diberikan pencerahan oleh Bapak Hermawan selaku entreprenuership Indonesia dan profesor Kim ki chan dari Korea.

Baca Juga :  Tersebab Pipa PDAM Inhil Senilai Rp3,4 Miliar, Wakil Bupati Bengkalis Diperiksa

“Tentunya ini memberikan dorongan untuk kita mengupayakan Human Entreprenuer. Dengan mendorong memberikan empiti kepada pegawai agar merangkul, mengajak, memotivasi. Sehingga dengan Human Entreprenuer, staf pegawainya terdorong keinginannya untuk secara ikhlas berinovasi. Sehingga bukan hanya pemimpinnya, kepala daerah atau kepala OPD yang entreprenuer tetapi pegawainya juga harus entreprenuer,” ungkap Alfedri.

Penghargaan piala Natamukti ada beberapa kategori, antara lain Natamukti dan Natamukti Nindya.
Natamukti diberikan kepada kota dan kabupaten yang berhasil dalam memasarkan, mendorong peningkatan kualitas, serta membangun ekosistem UMKM di daerahnya.

Adapun Natamukti Nindya diberikan kepada kota atau kabupaten yang terbaik dalam meningkatkan daya saing UMKM secara keseluruhan, baik ditingkat nasional bahkan internasional. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *