PendidikanRiauSiak

Tingkatkan Mutu Guru di Siak, Program Pintar Tanoto Foundation Dilanjutkan

RiauKepri.com, SIAK- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, H Lukman, menginginkan program Pengembangan Inovasi Kualitas Pembelajaran (Pintar) yang “diasuh” Tanoto Foundation dapat mengakomodir sekolah yang belum masuk ke dalam mitra program pintar di 2019.

“Kita mengharapkan program Pintar ini berkelanjutan dan pola yang mereka terapkan cukup bagus,” ungkapnya usai membuka rapat antara Tanoto Foundation dengan Stakeholder di Kantor Bupati Siak, Kamis, (06/12/2018).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaannya program Tanoto sudah berlangsung selama enam bulan, mulai dari perencanaan, pembimbingan dan pelatihan hingga pelaksanaan di lapangan mereka evaluasi.

“Kita sangat mengapresiasi kerja Tanoto Foundation ikut andil dalam meningkatkan kapasitas para guru, kapsek dan pengawas di kabupaten Siak. Tentunya program ini kita dukung dan kita kawal,” kata Lukman.

Dijelaskannya, di samping pola ini cukup bagus, ini juga sudah dikembangkan melalui program Kelompok Kerja Guru (KKG) Kelompok Kerja Guru Mata Pelajaran (MGMP) serta Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Melalui manajemen Sekolah yang kesemuanya incloud.

“Makanya kita dorong kegiatan ini, untuk tahun mendatang akan kita sesuaikan dengan pola kurikulum pelajaran kita,” ujar Lukman.

Sementara itu Delegasi Tanoto Foundation Provincial Coordinator Wilayah Riau, Dendi Satria Buana, mengatakan, kalau di persentase dengan jumlah sekolah di kabupaten Siak hanya sedikit para guru, kepala sekolah dan pengawas baru mendapat pelatihan fasilitator Daerah (Fasda) melalui program pintar.

“Saat ini kita baru mengikut sertakan 28 sekolah yang menjadi mitra program, artinya Kalau kita lihatkan dari total sebaran sekolah yang ada di kabupaten Siak artinya baru 7,0 persen. Masih ada 93 persen sekolah lagi bukan mitra program pintar,” ungkapnya.

Dikatakanya, Tanoto Foundation tetap komit melanjutkan program peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Siak hingga tahun 2020. Dari hasil evaluasi kegiatan tahun 2018 yang di jalankan bersama disdikbud Siak dan perwakilan Kemenag Siak, program Pasda kegiatan Shcool plening meting, pendampingan kesekolah dan Juga KKG dan KMP, Pelatihan kepala sekolah guru dan pengawas di tahun 2019 tetap menjadi sekala prioritasnya. (RK1/*)

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Taja Pergelaran Laman Bujang Mat Syam
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *