Bangun Jembatan Nelayan dan Lestarikan Mangrove, Zuhandi Ikut Goro dengan Masyarakat Desa Sejangat

RiauKepri.com, BUKITBATU – Untuk membangun jembatan nelayan serta dalam rangka melestarikan / membudidaya tanaman mangrove / hutan bakau, Zuhandi anggota DPRD Bengkalis ikut bergotong – royong dengan masyarakat nelayan Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu, Minggu (9/12/2018)

Goro yang dilaksanakan di pantai desa Sejangat itu selain Zuhandi juga terlihat puluhan masyarakat yang terlihat bersemangat menyelesaikan jembatan nelayan serta membudidayakan tanaman mangrove.

Nelayan di desa Sejangat saat ini masih tetap mempertahankan dan melestarikan hutan bakau dengan cara menanam pohon penghijauan di daerah pantai yang kelihatan tandus.

Baca Juga :  Ini Nama 45 Anggota DPRD Bengkalis Terpilih Periode 2019 - 2024, Kursi Ketua Direbut PKS

“Penanaman pohon bakau tersebut juga berfungsi untuk penahan abrasi di lepas pantai di wilayah pantai desa Sejangat ini.” ujar Zuhandi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkalis ini.

Pria yang akrab disapa Hamdi ini mengapresiasi kepedulian masyarakat nelayan desa Sejangat yang cukup peduli dengan ekosistim laut, oleh karena itu dirinya merasa terpanggil untuk ikut bergotong royong bersama mereka dalam menyelesaikan jembatan maupun menambah penanaman mangrove di sekilingnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian yang cukup tinggi bagi masyarakat nelayan untuk melestarikan lahan hutan mangrove. Siapa lagi yang harus bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan hutan bakau itu, kalau bukan nelayan dan masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir kecamatan Bukit Batu ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan Tour de Siak 2018 Sudah Mantap, Ada Tambahan Satu Team

Sementara itu Atan salah seorang nelayan mengatakan sukacitanya atas kehadiran seorang anggota DPRD Bengkalis yang sudi untuk bergabung melaksanakan goro bersama nelayan di desa Sejangat.

“Terimaksih kepada Bapak Zuhandi anggota DPRD Bengkalis yang turut hadir bersama kita dalam melaksnakan goro pembangunan jembatan, maupun penanaman mangrove hari ini. Semoga dukungan moril maupun materil yang diberikannya dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Sejangat ke depannya,” kata Atan. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *