Begini Caranya KGM Meranti Memotivasi Pelajar Gemar Menulis

RiauKepri.com, MERANTI-Komunitas Gemar Menulis (KGM), Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti, memotivasi pelajar untuk menulis. Ahad, 09 Desember 2018, komunitas ini menaja diskusi memotivasi menulis bagi pelajar di Desa Dedap.

Perhelatan ini dipusatkan di Halaman Kantor Desa, dari pukul 15.30 sd 17.00 WIB, yang diawali dengan buka lapak baca, kemudian baca puisi oleh Dania, Firma dan Juma.

Kades Dedap yang akrab disapa Wak Bayu, dalam kata elu-eluannya menyampaikan kegembiraannya terhadap kegiatan ini, dan beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara inten. “Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini,” katanya.

Baca Juga :  Heboh, Aset Operasional Bupati Digasak Kerabat, Ini Klarifikasi Kabag Prokopim Bengkalis

Ketua KGM, Zulkafi pada kesempatan itu mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menarik minat dan mengajak pelajar di Kecamatan Tasik Putri Puyu umumnya, agar membudayakan membaca dan menulis.

Kegiatan diskusi menulis ini, sebagai pembicara seniman Riau yang juga seorang guru, Jasman Bandul. Dia juga tercatat sebagai pembimbing di Komunitas Gemar Menulis.

Sementara itu, di lain tempat pembina Komunitas Gemar Menulis lainnya, Saiful Anas, yang tak sempat hadir, merasa senang dan mengharapkan KGM tetap semangat berkreativitas.

Kegiatan ini ditutup dengan tanya jawab dan foto bersama Kades Dedap serta bersama nara sumber, berikut panitia. (RK1)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *