Sebanyak 106 Peserta Ikuti Diklat Pemberdayaan Kapal Niaga di Siak

RiauKepri.com, SIAK- Untuk menciptakan tenaga kerja profesional dalam bidang kelautan, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perhubungan, menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Kapal Niaga Kabupaten Siak tahun 2018, di Hotel Grand Royal, Kecamatan Siak, Senin (10 /12/2018).

Kepala Bidang Laut dan ASDP, Jon Hendri yang sekaligus ketua panitia, mengatakan pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 11 Desember hingga 17 Desember 2018, dan bertujuan untuk menciptakan pelaut yang handal dan bisa bekerja di perusahaan berkelas internasional.

“Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Perhubungan, bersama Politeknik Pelayaran Sumatera Barat,” kata Jon Hendri.

Baca Juga :  Berlangsung Meriah, Open Turnamen Futsal Forwari Cup I Resmi Dibuka oleh Bupati dan Kajari Bengkalis

Lanjutnya, pelatihan ini diikuti 106 peserta, yang terdiri dari 103 laki-laki, dan 3 perempuan Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Saat membuka acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, TS Hamzah, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak, karena beliau tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, dikarenakan adanya kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

“Pak Syamsuar sangat menyambut baik adanya kegiatan ini, karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta skill para peserta di dunia pelayaran,” ucap Hamzah.

Baca Juga :  Pusat Perdagangan di Keritang Menjadi Arang

Untuk menjadi seorang pelaut itu tidak mudah, sambung Hamzah, tidak hanya sertifikat yang diperlukan, akan tetapi skil, kebugaran jasmani dan rohani juga dibutuhkan.

“Oleh karena itu, melalui kesempatan ini, saya berharap agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan sebaik mungkin, agar manfaatnya benar-benar kita rasakan”, ujar Sekda Siak tersebut.

Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Kapal Niaga Kabupaten Siak tahun 2018, dihadiri oleh Wakil Direktur III Politeknik Pelayaran Sumatera Barat Kapt Dedi Kurniadi, Kadis Perhubungan Said Arif Fadilah. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *