2 Mahasiswa Unilak Bela Timnas Indonesia di Asean University Games

Dr.Eddy Asnawi bersama Vanesa.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Prestasi demi prestasi kembali dipersembahkan mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak). Setelah berhasil menjadi juara di lomba debat tingkat nasional, juara Enterpreunership award, juara pencak silat, dan lainnya, diakhir tahun 2018 ini dua mahasiswa Unilak membela Timnas Indonesia di dua cabor berbeda dalam kejuaraan Asean University Games XVIII di Myanmar pada tanggal 9-22 Desember.

Kedua mahasiswa tersebut, yaitu Rizanov mahasiswa asal Fekon untuk cabor Sepaktakraw, dan Vanesa untuk cabor Renang. Untuk Rizanov merupakan peraih medali perak di Jakarta di ajang yang sama tahun 2015. Sementara Vanesa merupakan mahasiswa fakultas ilmu budaya yang juga atlit Asian Games Jakarta-Palembang yang turun di cabang renang.

Baca Juga :  Jadi Pembicara Forum Hutan Tropis Dunia 2019, Bupati Alfedri Hadiahkan Tanjak Siak Untuk Presiden Kolombia

Dihubungi saat sebelum keberangkatan, Rizanov mengatakan kejuaraan berlangsung selama 12 hari dari 9 Desember-22.

“Doakan saya bisa meraih yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak, tahun 2015 dapat medali perak, di cabang sepak takraw lawan berat ada di tim Thailand, Malaysia dan Myanmar,” ujarnya.

Sementara itu Rektor Unilak, Dr.Hj Hasnati, saat dihubungi Selasa (11/12) menyebutkan, dia merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa Unilak, membela nama Indonesia di luar negeri tentu menjadi impian seorang atlet, dan dia berharap dua mahasiswa Unilak ini mampu berprestasi di tingkat internasional dan mampu mengharumkan nama Indonesia dan Unilak.

Baca Juga :  Camat dan Kapolsek Siak Kecil Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan APBDes 2019

“Kami mendoakan kepada kedua mahasiswa bisa meraih medali dan mampu mengharumkan nama Indonesia,” ujar Hasnati.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr.Eddy Asnawi, mengucapkan selamat kepada mahasiswa Unilak, selaku pimpinan dia merasa bangga. Di tahun 2018 ini Unilak banyak meraih prestasi di tingkat regional, nasional dan internasional, yang diperoleh mahasiswa maupun dosen.

Sama halnya tahun 2017 lalu, juga penuh prestasi bagi Unilak. Mudah-mudahan di tahun berikutnya prestasi prestasi mahasiswa dapat di tingkat kan dan juga menular kepada mahasiswa lainnya untuk berprestasi.

Baca Juga :  UMK Dumai Tahun 2021 Belum Ditetapkan, Fadhly: Sudah Dikunci

“Unilak adalah kampus unggul dan berprestasi bagi pelajar di seluruh Riau untuk kuliah di Unilak dan mengembangkan prestasi bidang olahraga serta akademisi,” ucap Edy. (RK7)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *