Bengkalis Raih Terbaik 2 Pembinaan Dana KUR Terhadap UMKM Se Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU – Bengkalis dinobatkan sebagai Kabupaten Terbaik ke 2 Se Provinsi Riau pada kategori Pembinaan dan Pengelolaan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pengumuman dan penyerahan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Riau bekerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak Wilayah Riau, Kamis (13/12/2018) di Pekanbaru.

Sementara untuk terbaik pertama diraih oleh Kota Madya Dumai yang dinilai paling sukses di Riau membina pengelolaan KUR untuk UMKM.

Penghargaan untuk Bengkalis sebagai teebaik ke 2 diserahkan oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi yang diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Bengkalis Maryansyah Umar didampingi oleh Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Bengkalis Herman, S.Si, M.Si.

Baca Juga :  Wakil Rektor I Unilak Duet Dengan Sandiaga Uno

“Alhamdulillah penghargaan sebagai terbaik kedua ini, akan menjadi motivator bagi kita untuk lebih baik lagi ke depan dalam membina pengelolaan dana KUR di Kabupaten Bengkalis.” tutur Herman Plt Kadiskop Bengkalis kepada wartawan.

Dikatakan Herman Secara umum tujuan pemerintah penyelenggaraan diadakan kredit usaha rakyat adalah untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi, menciptakan lapangan kerja, dan menanggulangi kemiskinan.

“Maka untuk mewujudkan tujuan itu, pemerintah pun mengeluarkan kebijakan pengembangan dan pemberdayaan untuk meningkatkan Sektor Riil dan memberdayakan UKMK. Kebijakan pengembangan dan pemberdayaan UMKMK itu sendiri meliputi maksud Peningkatan akses pada sumber pembiayaan, Pengembangan kewirausahan, Peningkatan pasar produk UMKMK dan Reformasi regulasi UMKMK,” katanya.

Baca Juga :  Adoi, 1 Pasien Dari Meranti Genapkan 88 Positif Covid-19 di Riau

Dijelaskan Herman bahwa KUR juga bermanfaat bagi pemerintah. Karena bisa mempercepat pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UKM dalam rangka penanggulangan atau pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja serta pertumbuhan ekonomi.

“Program KUR diperuntukan untuk masyarakat yang ingin berwirausaha dari usaha kecil dan menengah.” tutup Herman. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *