Bertekad Kembangkan Pembangunan Riau Pesisir

'Jaman'' akan Usulkan Pembangunan Jembatan Bengkalis - Sumatera ke Jokowi

RiauKepri.com,vPEKANBARU — Sebagai daerah perbatasan yang sangat potensial, Riau Pesisir butuh infrastruktur penunjang untuk mengembangkan kemajuan di berbagai bidang di daerah tersebut.

Untuk itu ”Jaman” langsung memperjuangkan beberapa hal ke Presiden Jokowi.

Kehadiran Presiden Joko Widodo, ke Pekanbaru, Provinsi Riau tidak di sia-siakan oleh organisasi masyarakat nasional yang menamakan diri Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman) yang ada di Riau. Jaman langsung menyampaikan beberapa hal poin penting untuk pembangunan wilayah Riau Pesisir ke Presiden Jokowi.

Ketua Dewan Pembina, Jaman Provinsi Riau Amril Mukminin melalui Ketua DPD Jaman Riau Riza Zuhelmy kepada wartawan, Jumat (14/12/2018), di acara rapat koordinasi Jaman Se-Riau di Hotel Pangeran, mengatakan ada beberapa poin penting tentang pembangunan Riau Pesisir yang akan di suarakan ke Presiden Jokowi. Poin-poin itu antara lain adalah percepatan pembanguan jembatan Pulau Bengkalis-Sumatera, Jembatan Rupat-Dumai dan Jembatan Bengkalis-Pulau Padang (Meranti) serta pembangunan Politeknik Perminyakan di Kota Duri.

Baca Juga :  Jadi Penghubung Antar Negara, Ketua Komisi II Minta Fasilitas Pelabuhan BSSR Selatbaru Segera Ditingkatkan

Riza menyebutkan inti percepatan pembangunan tersebut, ialah bertujuan untuk membuka isolasi daerah pesisir sehingga Visi wilayah itu baik dalam bidang pendidikan, pariwisata, perkebunan dan pertanian akan mudah tercapai. Mengingat pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran yang tidak sedikit dan harus di topang oleh APBN.

Selain itu, Jaman menekankan pentingnya penguatan kapasitas daerah dalam pengeloaan blok rokan yang telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi. Serta pembangunan politeknik perminyakan di Duri, untuk mempersiapkan sumber daya manusia di masa depan yang mendukung terwujudnya Indonesia yang mandiri energi.

Baca Juga :  Dinas Sosial Bengkalis Gelar Sosialisasi Bansos Pangan Rastra

”Intinya semua pembanguan itu. Untuk memutus rantai isolasi buat percepatan pembangunan di wilayah Riau Pesisir. Itu yang akan kita suarakan ke Presiden Jokowi,” ujar Riza.

Tak sampai di situ, mantan Ketua Umum Serikat Tani Riau (STR) ini juga menyebutkan bahwa Jaman berkomitmen untuk mengawal agenda pembangunan Provinsi Riau bersama Jokowi-Ma’ruf Amin untuk mewujudkan Riau mandiri energi, pangan dan maritim. Dia juga mengajak masyarakat Riau untuk bersama-sama memenangkan pasangan calon presiden nomor urut satu tersebut.

Tampak hadir dalam acara rapat koordinasi ini, beberapa Dewan Pembina Jaman, Sayed Junaidi Rizaldi yang juga anggota DPRD Provinsi Riau, Rinaldi, seluruh ketua dan pengurus Jaman dari Kabupaten dan Kota Se- Provinsi Riau serta tokoh muda dan aktivis yang tergabung di Jaman. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *