Mantap, 8 Peserta dan 4 Regu Kafilah Bengkalis Dipastikan Masuk Final MTQ ke 37 Riau

Kafilah Bengkalis foto bersama

Riauakepri.com, PEKANBARU – Setelah Regu Fahmil putra dan putri diketahui masuk ke babak final, sejumlah peserta kafilah Kabupaten Bengkalis, juga masuk kebabak final dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Peserta yang dinyatakan masuk ke babak final diantaranya golongan Tartil Putra, atas nama Abdul Hadi Zafran, kemudian golongan 1 Juz dan Tilawah Putri, Alfianti Agustina, 5 Juz dan Tilawah Putra M. Dalimanul Hakim.

Selanjutnya golongan Tahfidz 10 Juz Putra dan Putri, Halim Mari’i dan Indah Zaharah, golongan Hiasan Mushaf cabang Khat Qur’an Putra dan Putri, Agung Sukoco dan Nesa Aqila, serta Ilham Fadli sebagai peserta Golongan Dekorasi.

Baca Juga :  Ini Sumbangan Terbesar Riau Terhadap Indonesia

Untuk Cabang Syarhil putra dan putri Kabupaten Bengkalis, juga melaju kebabak final, mereka adalah Zulkarnain, Muhammad Hafis dan Riski Romadhan. Semetara golongan putrinya terdiridari Olivia Riski Putri, Susilawati  Ningsih dan Debby Anggraeni.

“Alhamdulillah, ada 12 golongan yang diikuti kafilah Bengkalis masuk ke babak final. Meski memang belum semua golongan diperlombakan, namun kita bersyukur dapat mengantongi 8 peserta tuggal dan 4 peserta beregu  masuk ke babak final,” sebut Sekretaris Umum Official Kafilah Kabupaten Bengkalis, H Hambali, Sabtu, 12 Desember 2018.

Baca Juga :  Syamsuar: Jangan Jual Lahan TORA

Dijelaskannya, di hari yang sama, ada sejumlah peserta sudah mengikuti babak final, seperti Tartil dan Syarhil putra-putri, dan golongan Hiasan Mushaf putra-putri serta golongan dekorasi. Sementara Cabang Fahmil dan golongan 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah serta 10 Juz akan menjalani babak final pada Ahad, 16 Desember 2018.

“Untuk cabang Menulis Makalah Qur’an satu peserta kita juga berhasil masuk ke babak semi final, yaitu Mustapa Afandi dan hari ini juga telah menjalankan proses babak semi finalnya. Kita berharap peserta ini juga masuk kebabak final,” katanya.

Baca Juga :  Jaga Marwah Negeri, LAMR Gelar Gerakan Jaga Kampung

Sementara peserta yang masih dalam babak penyisihan diantaranya, Golongan Qira’at Mujawwad Dewasa Putri, Tahfidz 30 Juz, Tafsir Bahasa Inggris, Qira’at Murrattal Dewasa Putra dan Qira’at Mujawwad Dewasa Putra dan Putri. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *