Bupati Amril : Pembangunan Gerbang Pesisir Harus Didukung Sektor Pemerintahan, Swasta dan Masyarakat

Lantik Kepada Desa Se-Kecamatan Rupat dan Rupat Utara

RiauKepri.com, BENGKALIS – Setelah Selasa (18/12/2018) lalu melantik Kades Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, hari ini di halaman Kantor Camat Rupat, Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali melantik 7 Kepala Desa (Kades) terpilih Kecamatan Rupat dan Rupat Utara pada Pemilihan Kades (Pilkades) Serentak gelombang ke- II yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2018 lalu, Rabu, (19/12/2018).

Adapun Kades yang dilantik dari Kecamatan Rupat, yaitu Desa Pangkalan Nyirih (Mursalin), Desa Parit Kebumen, (Sabaruddin)

Baca Juga :  Selama 20 Tahun Terbengkalai, di "Tangan" Bupati Amril Pelebaran Jalan Jenderal Sudirman Duri Rampung

Sedangkan dari Kecamatan Rupat Utara Desa Tanjung Medang (Syaiful) Desa Kadur (Jaironi), Desa Tanjung Punak (Asri), Desa Titi Akar (Sukarto), Desa Suka Damai (Abd. Aris).

Pada sambutannya, Bupati Bengkalis menyampaikan Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis, pembangunan pulau Rupat termasuk dalam fokus gerbang pesisir, yakni sebagai Pusat Pariwisata unggulan Daerah, sektor Perkebunan, sektor Peternakan, Perikanan dan Kelautan.  Disamping itu, potensi Wisata Bahari yang ada di pulau Rupat juga termasuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Upaya untuk mewujudkan pembangunan gerbang pesisir, dapat dilakukan apabila terjadi keseimbangan antara tiga pilar, yaitu sektor pemerintahan, sektor swasta dan sektor masyarakat yang berkesinambungan dalam pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, sosial dan ekonomi,” tutur Amril Mukminin.

Baca Juga :  JPU Tuntut Terdakwa Toro Setahun Enam Bulan Penjara dan Denda Rp 100 Jt

Lebih lanjut Bupati Amril berharap, pariwisata Rupat dapat menjadi sumber pendapatan asli daerah andalan selain migas. Karena pada beberapa tahun terakhir ini, harga minyak dunia terjadi penurunan yang mengakibatkan Kabupaten Bengkalis kehilangan DBH sekitar 1 triliun. Untuk itu, mari bekerja keras menggali dan memanfaatkan potensi yang ada sekaligus melakukan penghematan demi mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Kami berharap kepada seluruh Kades untuk senantiasa mendukung apa yang telah menjadi program pemerintah dan berkoordinasi secara hierarki kepada Camat dan OPD terkait,” lanjut Kepala Daerah.

Baca Juga :  Ewah, Gara-gara Cewek Anak Pejabat di Rohil Pelasah Warga

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Camat Rupat Hanafi, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, serta Lurah,Kades dan Ketua BPD Se-Kecamatan Rupat dan Rupat Utara.(WIN/INF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *