Terduga Maling di Pekanbaru Terjun Sungai Menjemput Maut

Korban saat ditemukan.

RiauKepri.com, PEKANBARU- Seorang terduga maling bernama Sofianto nekad melompat ke Sungai Siak, Kota Pekanbaru, menghindari kejaran warga. Apesnya, warga asal Sumatera Utara tersebut justru tenggelam dan tewas di Pelabuhan Peti Kemas, di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (27/12/2018).

“Jenazah pria 32 tahun itu posisi telungkup mengenakan baju berwarna hitam dekat sandaran Kapal Marcopolo 129,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kawasan Pelabuhan, Ipda M Bahari Abdi.

Bahari menyebutkan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh salah warga yang sedang mencari barang-barang bekas di pinggir Sungai Siak itu.

Baca Juga :  Alfedri: Lahirnya UU Pondok Pesantren Perkuat Kelembagaan

Diyakin lelaki malang itu melompat ke sungai pada Selasa, 25 Desember lalu saat kabur dari kejaran massa karena ketahuan mencuri di warung milik warga inisial BH di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh.

“Dari keterangan BH bahwa pada saat dia datang ke warungnya pada pagi hari, pintu warung dalam keadaan terbuka. Adapun yang hilang dari warung berupa uang receh sekitar Rp 500.000,” jelasnya.

Kemudian beberapa org remaja membawa dan meletakan tas diduga milik orang yg melompat ke Sungai Siak tersebut di depan warung sdr. BH.

Baca Juga :  Wako Sudah Tandatangan, Parulian: UMK Dumai 2020 Diantar ke Gubri

“Diduga yang bersangkutan tidak bisa berenang dan kemudian tenggelam. Jasadnya baru ditemukan dua hari setelah kejadian,” kata Bahari.

Sebelum mayatnya ditemukan, beberapa warga lebih dulu menemukan tas yang ditinggalkan oleh si pria tersebut. Tas itu berisi celana, baju, fotocopy KTP atas nama Sofianto Siregar serta fotocopy selembar KK (Kartu Kerluarga).

“Saat ini jenazahnya sudah kita bawa ke RS Bhayangkara untuk otopsi. Kita juga masih mencari pihak keluarga yang bersangkutan agar bisa segera menjemput jenazah,” pungkas Bahari. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *