Sepenggal Syair yang Tak Selesai dalam Film “Syair Pengikat” Dari Siak

Salah satu adegan Syair Pengikat.

RiauKepri.com, SIAK- Syahbas. Suatu kreatifitas dalam dunia perfilman lahir dari Kabupaten Siak. Sebuah karya film anak watan berjudul “Syair Pengikat,” jika tidak ada aral melintang pekan ketiga Januari 2019 tayang perdana di Kota Siak.

Film berdurasi 1 jam 46 menit ini, dikerjakan paling tidak selama 10 bulan, dengan Sutradara, Andi Laksamana, produser: Wak Mamat, Rumah produksi: Siak Cinema.

Film ini bercerita tetang Faris, seorang mahasiswa ekonomi semester akhir yang tak sengaja menemukan sepenggal syair kuno di sebuah buku di Perpustakaan kota tempat dia melakukan penelitian.

Baca Juga :  Ditemukan Mayat Berlumuran Lumpur di Selatpanjang

Semenjak Faris menemukan sepenggal syair itu, dia dihantui agar segera menyelesaikan syair yang konon tak sempat diselesaikan oleh penulis aslinya itu.

Kenapa Faris terpilih untuk menyelesaikan syair tua itu? Siapakah penulis syair itu dan untuk apa syair itu ditulis? Temukan jawabannya di Film “Syair Pengikat” ini.

“Film yang digarap 100% oleh anak Siak ini dikerjakan secara mandiri dan kolaborasi. Berbagai komunitas di Siak saling dukung untuk mewujudkan film ini,” kata sang produser, Wak Mamat. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *