Puskesmas Sungai Apit Terima Hadiah Mobil Ambulance

RiauKepri.com, SIAK- Puskesmas Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, menerima satu unit mobil Ambulance dari PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta dan PT Sejahtera Buana Strada Riau. Hal ini karena pelayanan kesehatan itu meraih sebagai pemenang juara pertama: Penerima Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama Puskesmas (FKTP).

Penyerahan kunci beserta mobil Ambulance diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Raja Tony Candra. Acara dilakukan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Jumat (4/1/2019).

Tony Candra mengatakan, satu unit mobil ambulance hari ini diserahkan langsung oleh pihak dealer kepadanya. Mobil ini merupakan hadiah untuk Puskesmas Kecamatan Sungai Apit sebagai Penerima Fasiltas Kesehatan Tingkat Pertama Puskesmas (FKTP) yang berprestasi.

Baca Juga :  Polisi Kawal Kegiatan Ceng Beng di Selatpanjang

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima satu unit mobil ambulance, ini merupakan hadiah untuk Puskesmas Sungai Apit yang berhasil juara satu tingkat nasional, mobilnya diserahkan langsung oleh perwakilan PT Suzuki Indomobil Jakarta,” ungkapnya.

Lanjut Tony, sebenarnya penyerahan kunci mobil sudah di lakukan secara simbolis di jakarta kemarin. Bantuan ambulance ini sangat membantu sebagai transportasi untuk pasien. Apalagi Puskesmas terpencil sangat membutuhkan mobil untuk membawa rujukan baik ke RS Kabupaten maupun ke rumah sakit di luar Siak.

Baca Juga :  Mabida Riau Gelar Rakor dengan Kwarda, Perkuat Peran Gerakan Pramuka

“Kita masih membutuhkan mobil ambulance sebagai transportasi pasien, karena masih banyak daerah terpencil yang ada di Kabupaten Siak ini yang belum memilik ambulance, sehingga dengan hadiah yang kita terima dapat mengatasi kekurangan transportasi bagi pasien yang ada di Sungai Apit,” terangnya.

Perwakilan dari PT Suzuki Indomobil Sales Jakarta, Sukma Dewi, mengatakan, pihaknya setiap tahun melakui Corporate Social Responsibility CSR memberikan hibah ambulance kepada kementerian Kesehatan yang di berikan bagi puskesmas terpencil yang berprestasi tingkat nasional.

“Sebagai wujud komitmen terhadap dunia kesehatan kami dari PT Suzuki melalui dana CSR memberikan bantuan hibah berupa mobil ambulance kepada kementerian Kesehatan yang peruntukannnya sebagai hadiah kepada pemenang lomba seperti puskesmas yang ada di kabupaten Siak,” terangnya.

Baca Juga :  Mari Berdoa Agar Puskesmas Sungai Apit Terbaik di Tingkat Nasional

Tahun lalu, kata Sukma,
pihaknya telah memberikan satu unit mobil lima unit sepeda motor kepada puskesmas berprestasi sesuai kretria yang ditetapkan Kementerian Kesehatan. Harapannya dengan diserahkannya hadiah ini, bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close