Jadikan Lembaga Pendidikan Unggul

Riaukepri.com, BATAM — Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, euforia masyarakat Kepri dalam pembangunan keagamaan sangat besar. Apalagi bila melihat dari pembangunan rumah tahfiz dan pondok pesantren yang mulai banyak berdiri di Kepri.

“Insya Allah pondok-pondok pesantren di Kepri akan menjadi pendidikan unggul,” kata Nurdin saat menghadiri Wisuda Hafid 1 dan Anniversary Yayasan Al Madinah Quran Center ke 1 dan Launching PP Al Madinah Quran Center Batam di Perumnas Fanindo Tanjuguncang Batam, Sabtu (5/1).

Nurdin senang dengan dinamika dan antusias ini. Menurut Nurdin, dia akan selalu bersama masyarakat dalam menumbuhkembangkan pendidikan tersebut.

Baca Juga :  SMK Penerbangan SPN Dirgantara Batam Cetak 132 Alumni

“Kalau kita memuliakan Alquran, insya Allah, Allah juga akan memuliakan kita,” kata Nurdin.

Nurdin ingin pendidikan agama menjadi benteng kokoh generasi Kepri dalam menyambut kemajuan zaman. Apalagi kecepatan informasi teknologi jika tidak disaring bisa memberi dampak tidak baik.

“Satukan hati kita untuk mencari ridho Allah. Untuk mencari keberkahan, untuk membagun Kepri. Niatkan bersama-sama membangun agar Kepri ini lebih maju lagi,” kata Nurdin.

Tampak hadir pada kesempatan itu Ketu LAM Batam yang juga anggota DPR RI, H Nyat Kadir, Asistent Perintahan Pemko Batam Yusfa Hendri, Kepala Kemenag Kota Batam Erizal, Pengasuh PP Hamalatul Quran Jombang Kyiai Ainul Yaqin dan Pengasuh Yayasan Al-Madinah Quran Center Batam Ibu Puji Lestasri.

Baca Juga :  Bergerak Bersama, Memulihkan Kesehatan, Membangkitkan Ekonomi

Salah satu dampak yang mulai terlihat, kata Nurdin adalah pada momen pergantian tahun. Menurut Nurdin, saat itu, boleh dikata masyarakat Kepri tidak berhura-hura.

“Kita semuanya mengadakan zikir bersama dan istiqosah. Karena kita tahu bangsa ini sedang diuji dengan berbagai kejadian alam,” kata Nurdin.(RK/R)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *