Syamsuar Mulai Lakukan Roadshow Pamitan ke Masyarakat Siak

Syamsuat bersama istri pamitan dengan masyarakat Sabak Auh.

RiauKepri.com, SIAK- Jika tidak ada aral melintang, 20 Februari 2019 mendatang, Syamsuar dsn Edy Nasution dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Riau. Sebelum mengemban amanah yang diberikan masyarakat ditingkat provinsi, Syamsuar berkesempatan silahturahmi dan pamitan dengan masyarakat Kecamatan Sabak Auh didampingi istrinya, Misnarni.

Dihadapan masyarakat yang antusias berjumpa dengannya, dirinya menyampaikan banyak yang terkenang. Seperti listrik yang dulunya hanya ada di Kampung Rempak (Kecamatan Sabak Auh) saja.

“Sekarang sudah 100 persen masyarakat menikmati listrik di Kecamatan Sabak Auh. Ini berkat dukungan dan doa masyarakat kepada saya, juga pemerintah daerah,” kata Syamsuar mengenakan kemeja putih dipadukan celana panjang hitam, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga :  Tiga Mahasiswa Unilak Juara di EA II LLDIKTI

Sekarang ini di Kabupaten Siak, dikatakan Syamsuar, sudah 97 persen masyarakat menikmati listrik 24 jam. Hanya tiga kampung yang belum teraliri listrik, dua kampung di Kecamatan Sungai Mandau dan satu kampung di Kecamatan Sungai Apit.

“Kenapa Siak mampu membuat daerahnya diterangi lampu dari aliran listrik, karena komitmen pemerintah pusat yang ikut mendukung program pemerintah daerah,” ucapnya disela-sela peresmian ikon baru wisata di Kampung Tengah, Kecamatan Sabak Auh.

Dirinya juga menyampaikan, pembangunan di Kabupaten Siak mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat. Dalam perjalanan membangun daerah membutuhkan dukungan semua pihak bukan hanya APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah).

Baca Juga :  MPI Tegaskan DPD KNPI Bengkalis Tetap Solid dan Tidak Terkotak

“Untuk itu, bukan berarti daerah punya uang banyak bisa membangun, tapintanpa adanya dukungan DPRD, DPR RI dan APBN, tidak ada artinya juga,” ujarnya.

Pembangunan tiga jembatan di Siak, katanya lagi, membantu masyarakat meningkatkan perekonomian. Salah satunya ada di Kecamatan Sabak Auh Jembatan Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

“Banyak yang semakin maju di Sabak Auh saat ini. Dulu, mana mau petani di Sabak Auh menanam padi. Sekarang, semua petani bisa menanam padi dua kali dalam setahun,” ungkapnya mengenang pesatnya pertanian berkembang di Sabak Auh.

Baca Juga :  Kades Kembung Luar Muhammad Ali Tepis Tudingan Sepihak yang Mencemarkan Nama Baiknya

Dirinya juga meminta maaf lahir dan batin kepada masyarakat Kecamatan Sabak Auh dalam kepemimpinannya sebagai Bupati Siak. Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak segan mengadu pada dirinya.

“Saat saya di provinsi nanti, saya tidak akan lupa dengan Kabupaten Siak dan kabupaten/kota lainnya di Riau. Dukungan dan semangat yang diberikan pada saya, tetap saya butuhkan,” jelasnya. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *