BengkalisRiau

Camat dan Kapolsek Siak Kecil Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan APBDes 2019

RiauKepri.com, SIAKKECIL – Pemerintah Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis mulai mempersiapkan administrasi dan rapat kerja untuk percepatan penyusunan APBDes 2019 bersama tujuh belas desa.

Pantauan media ini rapat kerja yang digelar di aula kantor camat tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, SSTP, M.Si didampingi Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH,MH, diikuti oleh seluruh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Pendamping Desa bidang Ekonomi dan Bidang Pembangunan.

Dalam sambutannya Camat Siak Kecil Fadlul mengatakan untuk penyusunan penganggaran ini, diharapkan bisa bermanfaat dan bersentuh langsung kepada masyarakat. Pasalnya Fadlul tidak mau anggaran yang sudah ada nantinya tidak berpaedah bagi masyarakat luas.

“Hendaknya di dalam penyusunan APBDes 2019 nanti benar-benar dianggarkan sesuai kebutuhan dan bermanfaat bagi masyarakat. Jangan menganggarkan asal asalan, karena kita tidak mau kedepanya banyak hal-hal yang tidak bermanfaat, lebih baik banyak gunanya kepada pemberdayaan,” kata Fadlul, Kamis (10/1/2019) lalu.

Dikatakannya melihat peningkatan yang sangat signifikan oleh desa-desa dalam penggunaan anggaran dana desa (ADD) di 2018 lalu dalam pembangunan, Fadlul pun berpesan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkalis untuk memberikan pengarahan kepada kades dan BPD agar dalam penganggaran jangan ada lagi konflik.

“Karena sudah beberapa tahun ini pembangunan dengan anggaran desa sudah terlihat, kami berpesan ke pada DPMD untuk memberi pengarahan kepada kades dan BPD di dalam penganggaran jangan berkonflik, jadi harus sinkron antara Pemdes dan BPD,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo yang hadir dalam rapat itu mengatakan untuk penyusunan APBDes 2019 perlu namanya pensingkronisasi dalam program proritas Kabupaten Bengklis dan meningkatkan program kegiatan pengembangan kelembagaan serta pemberdayaan kemasyarakatan dalam mendukung percepatan pembangunan di desa.

Baca Juga :  IPPKA Sungai Pakning Bagikan Takjil Gratis

“Dalam penyusunan APBDes 2019 hendaknya mensingkronkan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan juga Kecamatan Siak Kecil. Dan yang terpenting kami berpesan agar segala administrasi harus diperhatikan agar tidak terjerat dengan masalah hukum,” pesan Sunaryo. (RK4)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *