BengkalisRiau

Camat Riki Imbau Masyarakat Mandau Buang Sampah pada Tempatnya

RiauKepri.com, MANDAU  – Kesadaran masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis terutama berada di pusaran Pasar Mandau Jl. Sudirman Duri sangatlah rendah, untuk membuang sampah pada tempatnya atau tidak saat waktu Mobil dari UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup lewat.

Kebanyakan masyarakat yang ada di pusaran Pasar Mandau tersebut banyak membuang sampah pada median jalan atau pembatas yang membuat pemandangan jadi tak sedap karena tumpukan sampah yang berserakan.

Maka dari itu Camat Mandau Riki Rihardi, S.STP.M.Si., menghimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan saat mobil UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup lewat.

“Kita dari Pemerintah Kecamatan Mandau menilai kesadaran masyarakat terhadap sampah sangat kurang karena kita lihat kebanyakan masyarakat yang terkhusunya berada di pusaran pasar Mandau Jl. Sudirman Duri banyak membuang sampah di median atau pembatas jalan padahal itu membuat pemandangan kota sangat kotor,” ujarnya.

Ditambahkan Riki, Begitu juga masyarakat yang menggunakan kendaraan sepeda motor maupun Mobil banyak yang membuang sampah di jalan raya apalagi sampah seperti botol air jika ada kendaraan sepeda motor lainnya yang melintas bisa mengakibatkan pengendara tergelincir atau hal lainnya terjadi.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Mandau buanglah sampah pada tempatnya dan bagi masyarakat yang berada di pusaran Pasar Mandau jangan ada membuang sampah di median jalan lebih baik menunggu mobil UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup lewat mulai pukul 08.00/18.00wib, Mobil tersebut akan lewat dua jam sekali di seputaran jalan raya duri,” tandasnya. (RK4)

Baca Juga :  Siak Bangun Puskemas di Dayun Senilai Rp 2,9 Miliar
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *