Heboh! Markas LGBT di Riau Didatangi Warga, 2 Diamankan 

RiauKepri.com, PEKANBARU– Haboh, kuat dugaan kantor Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI), di Jalan Uka, Tampan, Pekanbaru, Riau menjadi markas Lesbian, Gay, Bisexsual, Trans Gender (LGBT). Setelah heboh diberitakan, akhirnya didatangi berbagai elemen masyarakat, Selasa (15/1/2019). Dua pengurus terpaksa diamankan pihak kepolisian. Masing-masing adalah Ruli dan Adi.

Informasi di lapangan menyebutkan, di kantor tersebut sering mengadakan acara dengan menghidupkan musik hingga larut malam dengan sejumlah orang yang tidak wajar, lelaki berpakaian wanita.

Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Air Putih, Tampan, Supriadi, mengaku komunitas tersebut sudah ada sejak tahun 2017 lalu dan telah meminta izin dengan alasan organisasi yang bergerak di bidang isu kesehatan HIV AIDS.

Baca Juga :  Mahasiswa Kukerta UNRI Tanam 1500 Pohon di Buruk Bakul

”Yang punya rumah datang kepada saya pada tahun 2017 minta izin ingin mengadakan pembentukan organisasi pembinaan. Kegiatan pembinaan seperti LGBT, jadi yang punya organisasi ini mantan dari situ, dia merangkul kawan-kawannya untuk dibinalah begitu,” ungkap Supriadi.

”Kita melakukan kegiatan pengurus aja sih, kumpul melalui broadcast facebook dan kita ini memiliki izin dari Kesbanpol Provinsi Riau dan Kota POekanbaru, anggotanya keluar masuk saat ini ada sekitar 15 sampai 20 orang,” kata pengurus OPSI, Ruli Rahmadani, penghuni rumah. (RK1/grc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *