BengkalisRiau

Penghulu Sapri Kukuhkan Ketua RT dan RW Se Desa Batang Duku

RiauKepri.com, BUKITBATU – Penghulu (Kepala Desa) Batang Duku Kecamatan Bukit Batu  Sapri, S.Pdi mengukuhkan ketua RT dan RW  priode 2019-2024 menjadi garda kedepan untuk bersama-sama memajukan desa.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan di akahiri dengan doa, Sapri dalam sambutannya mengatakan, Pengukuhan ini sengaja dilakukan untuk memberi semangat kepada ketua RT dan RW yang baru.

“Pengukuhan ini selain disaksikan diri sendiri juga Tuhan yang Maha Esa. Semoga ketua RT dan RW mampu mengemban tugasnya dengan baik, menjadi garda kedepan patut dihargai,” ujar Sapri di halaman Kantor Desa Batang Duku, Rabu (16/01/2019) pagi.

Alumni Ponpes Nurul Hidayah Bantan Tua ini berharap kepada ketua RT dan RW, dapat menjaga khamtibmas dan sebagai penggerak gotong royong di lingkungan masing-masing, hal ini sesuai dengan semboyan Desa Batang Duku BERADAB (Bersih, Agamis, Damai dan Berbudaya).

“Kalau bukan kita siapa lagi. Kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat, termasuk BPD,” harap mantan Sekretari KNPI Kecamatan Bukit Batu ini.

Selain itu, Sapri juga sangat berterima kasih kepada panitia pelaksana pemilihan ketua RT dan RW,  yang telah sukses menyelenggarakan demokrasi ini dengan baik.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Bukit Batu Taufik Hidayat mengatakan, meskipun Desa Batang Duku baru berumur lima tahun, tetapi Kepala Desanya sangat luar biasa, karena mampu membuat sejumlah RT/RW merasa sangat di hargai.

“Meskipun Desa Batang Duku baru berumur lima tahun, tetapi sangat bangga sekali masyarakat punya  kepala desa yang luar biasa, karena  mampu membuat RT/RW merasa dihargai, karna pengukuhan ini seperti pejabat esselon Kabupaten” katanya.

Untuk itu, RT dan RW yang sudah dikukuhkan merupakan telinga masyarakat untuk mendengar, suara – suara masyarakat untuk menyampaikan segala keluhan di kalangan masyarakat itu sendiri kepada kepala desa. tugas RT dan RW adalah sebagai corong masyarakat dan corong pemerintah.

Baca Juga :  Beredar Foto dan Video Hoax Korban Tawuran di Pekanbaru

Hadir pada pengukuhan tersebut Turut hadir anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu,  Ketua LAMR, Ketua Penggerak PKK, Ketua BPD, LPM, Tokoh agama, sesepuh dan masyarakat Desa Batang Duku. (RK4)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *