Syukur, Program Desa Berlistrik di Natuna Sudah 100 Persen

Syukuran PLN di Natuna.

RiauKepri.com, NATUNA- PLN bersama jajaran Pemerintah Daerah dan Perwakilan warga melakukan doa bersama di Kantor Unit Layanan Pelanggan Natuna sebagai wujud syukur normalnya sistem kelistrikan Natuna.

Dalam sambutannya General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam pemulihan listrik di Natuna.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintahan, FKPD dan Masyarakat Natuna atas sinergi dalam pemulihan sistem kelistrikan Natuna” ujar Irwansyah.

Disamping itu, beliau menyampaikan bahwa PLN telah melistriki desa yang berada di Natuna diantaranya Desa Payak, Desa Selaut, Desa Seluan dan Kelarik Barat, Desa Sededap dan Teluk Labuh, Desa Kerdau, Desa Batu Berian, Desa Pulau Panjang dan Desa Sekatung.

Baca Juga :  Pajak Merupakan Penyokong Pembangunan

“Progres program Desa Berlistrik di Natuna sudah 100%, yang mana untuk lokasi tersebut sudah disiapkan mesin pembangkit dan jaringan PLN, akan tetapi mengingat cuaca yang kurang baik sehingga pengujian operasi belum dapat dilakukan, mudah-mudahan di Bulan Februari sudah dapat dilakukan pengujian operasi,” tambah Irwansyah.

Pemerintah Kabupaten Natuna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran FKPD atas sinergi yang baik dalam penanganan musibah kebakaran yang terjadi.

Baca Juga :  Perbanyak KEK untuk Meningkatkan Investasi

“Terima kasih juga kepada PLN atas kerja keras yang dilakukan dalam upaya penormalan kelistrikan sehingga sistem kelistrikan Natuna dapat dinormalkan kembali kurang dari 24 jam” ujar Ngesti.

Ngesti menambahkan “dengan kondisi PLN saat ini yang memiliki surplus daya listrik, akan dapat mendorong pencapaian 100% Desa berlistrik di Kabupaten Natuna ini dan semoga pengujian operasi untuk penyalaan 100% Desa berlistrik dapat segera dilakukan sehingga masyarakat Desa yang belum mendapatkan listrik dapat segera merasakan kebermanfaatan listrik untuk pendidikan dan perekonomian di Natuna.”

Baca Juga :  Ini Nama 13 Korban Pompong yang Tenggelam di Lingga

“Untuk kedepan kepada pihak PLN dapat lebih berhati-hati dalam bekerja dan memetakan tempat yang dinilai rawan agar musibah kebakaran tidak terulang kembali,” pungkas Ngesti menutup sambutan.

Saat ini PLN Natuna memiliki jumlah pelanggan sebanyak 13.749 yang didukung infrastruktur dengan Daya Mampu saat ini sebesar 9.5 MW, Beban Puncak sebesar 6.2 MW, panjang Jaringan Tegangan Menengah 232 KMs, dan 138 unit Gardu Distribusi.

Menutup acara syukuran pada hari ini diserahkan bantuan CSR PT PLN (Persero) berupa 200 paket sembako sebagai wujud kepedulian PLN kepada warga yang kurang mampu. (rilis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *